Ingin Sperma Subur dan Aktif, Pilih 4 Asupan Ini...

Fabiola Febrinastri
Ingin Sperma Subur dan Aktif, Pilih 4 Asupan Ini...

Vitamin C bermanfaat untuk menambah jumlah sperma.

Suara.com - Apa yang Anda makan akan berpengaruh terhadap tubuh, termasuk soal kualitas sperma. Makanan dengan gizi baik dan nutrisi seimbang akan membuat sperma subur.

Untuk bisa memperoleh sperma dengan kualitas terbaik, sebaliknya hindari beberapa makanan. Junk food, misalnya.

Jenis makanan yang satu ini biasanya mengadung nutrisi yang tidak seimbang, sehingga bisa membuat kualitas sperma menurun. Tak hanya kesuburan, makanan juga memengaruhi pergerakan atau motilitas sperma.

Lalu makanan apa saja yang baik untuk sperma?

Berikut 4 jenis asupan yang bisa bikin sperma Anda subur dan aktif, seperti dilansir Healthline:

1. Vitamin B-12

Kandungan vitamin B-12 banyak ditemukan pada daging merah, ikan dan produk susu. Vitamin B-12 melindungi tubuh dari inflamasi, sekaligus mencegah stres oksidatif yang diakibatkan oleh radikal bebas.

2. Vitamin C

Vitamin C bermanfaat untuk menambah jumlah sperma. Kandungan vitamin C dalam jumlah tinggi bisa didapat dengan mengonsumsi jeruk, buah beri, kentang, tomat dan bayam.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, walnut, dan hazelnut mengandung banyak lemak baik yang tak hanya meningkatkan jumlah sperma, namun juga membuat pergerakannya lebih aktif. Sebuah studi yang dilakukan pada 2018, menyebut, 119 responden lelaki mengalami peningkatan sperma sebesar 16 persen setelah 14 minggu mengonsumsi kacang-kacangan.

4. Lycopene

Lycopene merupakan kandungan yang membuat warna buah seperti tomat dan semangka menjadi merah. Lycopene berguna untuk mengurangi stres oksidatif yang membuat produksi sperma menurun. (Muhamad Reza Sulaiman)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS