Wajahnya Hancur Ditembak, Lihat Apa yang Terjadi pada Pria Ini

Rauhanda Riyantama
Wajahnya Hancur Ditembak, Lihat Apa yang Terjadi pada Pria Ini
Wajah Cameron Underwood sebelum dan setelah operasi transplantasi wajah. (Youtube/NYU Langone Health)

Tim dokter membutuhkan waktu enam bulan untuk menemukan pendonor wajah yang cocok dengan Cameron.

Suara.com - Insiden mengerikan terjadi pada Juni 2016, saat seorang pria asal Yuba, California, AS menderita luka parah akibat tembakan di bagian wajahnya. Bahkan, wajah pria itu rusak dan nyaris kehilangan bentuk.

Upaya rekonstruksi pun sebenarnya sudah pernah dilakukan. Namun sayang, wajah pria bernama Cameron Underwood itu tidak memiliki hidung, rahang bawah, dan hanya memiliki satu gigi. 

Beruntung, harapan akan masa depannya kembali datang. Sebuah organisasi kesehatan bernama NYU Langone Health melakukan transplantasi wajah pada Cameron. 

Tim dokter yang dipimpin oleh Dr. Eduardo Rodriguez membutuhkan waktu enam bulan untuk menemukan pendonor wajah yang cocok dengan Cameron. Wajah tersebut adalah milik William Fisher, pria asal Manhattan berusia 23 tahun.

Fisher diketahui merupakan mahasiswa di John Hopkins University. Sebelum kematiannya, ia telah mendaftarkan diri sebagai pendonor wajah. Atas seizin sang ibu, wajah Fisher pun dibawa ke Langone dan dilakukan operasi pada 5 Januari 2018.

Penasaran dengan kisah selengkapnya, baca artikel di bawah ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS