Kasus Wanita Koma Melahirkan, CEO Rumah Sakit Mengundurkan Diri

Vika Widiastuti
Kasus Wanita Koma Melahirkan, CEO Rumah Sakit Mengundurkan Diri
Ilustrasi rumah sakit. (Shutterstock)

Orman juga mengungkapkan, kasus mengerikan ini telah menghancurkan semua orang.

Suara.com - Seorang wanita yang mengalami koma diperkosa hingga melahirkan seorang bayi. Melansir boldsky, Selasa (8/1/2019),  Wanita yang dalam kondisi vegetative (koma) selama 14 tahun tersebut melahirkan di Hacienda Health Care, sebuah fasilitas perawatan di Arizona, Amerika Serikat.

Karena kondisinya, mulanya tidak ada yang mengetahui wanita tersebut sedang hamil, termasuk staf dan petugas medis. 

Kehamilan wanita itu diketahui ketika dia mengerang saat diperiksa perawat. Karena tak ada yang menyangka wanita tersebut hamil, butuh beberapa saat untuk mengetahuinya.

Wanita tersebut kini telah melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat. Sementara itu, penyelidikan sedang dilakukan untuk mengungkap kasus pelecehan tersebut. 

Bayi baru lahir. (unsplash)
Bayi baru lahir. (unsplash)

Diberitakan nbcnews, Selasa (8/1/2019) CEO Hacienda Health Care Bill Timmons mengumumkan pengunduran dirinya pada Senin. Timmons mengundurkan diri menyusul insiden seorang wanita yang koma yang melahirkan anak bulan lalu tersebut.

Gary Orman, Wakil Presiden Eksekutif Dewan Hacienda dan Anggota Dewan sejak 1992 mengatakan, akan bekerja sama dengan pihak berwajib untuk menyelidiki kasus ini.

Orman juga mengungkapkan, kasus mengerikan ini telah menghancurkan semua orang, termasuk korban, keluarga korban dan staf Hacienda.

"Kami akan melakukan segala upaya kami untuk memastikan keselamatan setiap pasien kami dan karyawan kami," katanya.

Petugas kepolisian Phoenix mengatakan kepada 12News, masalah ini sedang dalam penyelidikan. Namun, polisi enggan memberikan rinciannya.

Sumber: Himedik.com

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS