Asyik, Makan di McDonalds Bisa Dapat Buku Dongeng untuk Anak-anak

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Asyik, Makan di McDonalds Bisa Dapat Buku Dongeng untuk Anak-anak
Happy Meal Readers dari McDonald's berikan buku saat beli paket Happy Meal. (Suara.com/Risna Halidi)

McDonalds bermitra dengan Cressida Cowell, meluncurkan program Happy Meal Readers.

Suara.com - Asyik, Makan di McDonald’s Bisa Dapat Buku Dongeng untuk Anak-anak

Buku adalah jendela dunia. Membaca sudah diketahui memberikan manfaat baik untuk perkembangan otak anak.

Menurut psikolog anak dan keluarga dari Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., anak usia dini memiliki kemampuan memori yang kuat.

Oleh karena itu, orang tua perlu membiasakan anak-anak mereka untuk gemar membaca. Terlebih bagi anak yang tengah dalam tahap pembentukan karakter.

"Dengan membaca, anak-anak akan terstimulasi kreativitasnya. Nantinya hal tersebut juga mempengaruhi kognitif pada anak," ujar Anna Surti Ariani saat acara peluncuran program Happy Meal Readers di McDonald's Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis, (11/4/2019).

Lewat semangat gerakan membaca yang sama, McDonald’s bermitra dengan Cressida Cowell, meluncurkan program Happy Meal Readers.

Cressida Cowell merupakan seorang penulis buku cerita anak terkenal di dunia yang telah menerbitkan serial buku laris How to Train Your Dragon.

Lewat program kerjasama ini, Cressida Cowell akan meluncurkan seri buku berjudul Treetop Twins Adventures (Petualangan Si Kembar Treetop) yang dibuat eksklusif untuk McDonald’s.

Seri buku ini akan menampilkan 12 cerita, dengan dua judul buku yang dirilis setiap dua bulan hingga Februari 2020 nanti. Dan khusus untuk pasar Indonesia, buku-buku karya Cowell telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Sejumlah anak membaca buku - buku yang disediakan Perpustakaan Keliling di Kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (9/3). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Sejumlah anak membaca buku - buku yang disediakan Perpustakaan Keliling di Kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (9/3). [Suara.com/Arief Hermawan P]

"Kami berharap program Happy Meal Readers ini akan membantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia, selain juga sebagai bentuk komitmen McDonald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan semakin mempererat hubungan keluarga," ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Buku-buku tersebut bisa didapatkan dengan cara membeli Paket Happy Meal dari McDonald’s dan dua judul buku pertama dari seri Petualangan Si Kembar Treetop ini, yaitu Si Kembar Bertemu T-Rex dan Si Kembar Menemukan Diplodocus sudah tersedia di semua restoran McDonald’s di Indonesia mulai 12 April 2019.

Buku-buku ini akan menjadi pilihan selain dari mainan Happy Meal yang menyertai setiap pembelian paket Happy Meal.

"Untuk pertama kalinya kami memberikan pilihan antara buku atau mainan untuk pembelian paket Happy Meal. Melalui program Happy Meal Readers ini kami berharap para orang tua tak hanya memberikan kegembiraan kepada anak, tapi juga mempertimbangkan pilihan buku bacaan bermanfaat yang dapat mengedukasi anak pada setiap pembelian paket Happy Meal," Caroline menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS