Sedang Diet Tapi Ingin Makan Kue Lebaran, Ini Syaratnya

M. Reza Sulaiman
Sedang Diet Tapi Ingin Makan Kue Lebaran, Ini Syaratnya
Ilustrasi kue nastar. (Shutterstock)

Pejuang diet ingin makan kue lebaran, perhatikan saran dari ahli gizi berikut ini.

Suara.com - Sedang Diet Tapi Ingin Makan Kue Lebaran, Ini Syaratnya

Kue nastar, semprit, hingga kastangel merupakan makanan-makanan yang menghiasi meja di Hari Raya Lebaran.

Bagi Anda pejuang diet yang sudah berhasil menurunkan berat badan selama puasa di Bulan Ramadan, kue-kue lebaran ini bisa sangat menggoda, namun bisa berdampak buruk pada program diet yang sudah berjalan.

Nah, pakar gizi kenamaan Rita Ramayulis mengatakan sebenarnya makan kue lebaran seperti nastar dan kastangel boleh-boleh saja, asal diperhatikan porsinya.

"Saat memilih kue lebaran, konsumsilah yg ukurannya lebih mini. Semakin kecil ukurannya tentu semakin sedikit kandungan kalorinya," ujar Rita, saat berbincang dengan Suara.com, baru-baru ini.

Dikatakan Rita, kalori tersembunyi di kue lebaran seperti nastar bisa sangat besar, bahkan setara dengan satu piring nasi.

Hal ini dikarenakan bahan-bahan pembuat kue seperti gula, mentega, dan tepung terigu mengandung jumlah kalori yang tidak sedikit.

Oleh karena itu bagi pejuang diet, pikiran alias mindset harus diperkuat. Boleh saja makan kue lebaran, namun bukan untuk mengenyangkan perut.

"Konsumsinya secukupnya seperti makanan rekreasi, jadi lebih kepada untuk menikmati cita rasa bukan untuk mengenyangkan," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS