Bermain Komputer 24 Jam Tanpa Makan dan Minum, Pria Ini Terserang Stroke

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Bermain Komputer 24 Jam Tanpa Makan dan Minum, Pria Ini Terserang Stroke
Ilustrasi: Berjam-jam main komputer, hati-hati risiko stroke dan sejumlah masalah kesehatan lainnya. (Shutterstock)

Seorang pria alami stroke setelah 24 jam duduk di depan komputer tanpa makan dan minum.

Suara.com - Anda yang gemar berlama-lama di depan komputer harus hati-hati, pasalnya sejumlah risiko kesehatan mengincar, salah satunya adalah stroke.

Meski sibuk kerja atau alasan lainnya yang membuat Anda berjam-jam di depan komputer, jangan sampai menjadi malas melakukan hal lainnya demi terhindar dari risiko kesehatan yang fatal.

Inilah yang terjadi pada seorang pria berusia 22 tahun asal Kaohsiung, Taiwan. Ia ditemukan tak sadarkan diri di sebuah kafe internet. Sang pria yang tidak disebutkan identitasnya ini terjatuh dari kursinya.

Saat mencoba dibangunkan sang lelaki sama sekali tidak bergerak, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat.

Saat itulah sang dokter menemukan adanya gangguan di belahan otak kirinya, yang menyebabkannya ia menderita stroke.

Stroke ini mengakibatkan kelumpuhan anggota badan kanan, dan dia juga mengalami masalah dengan cara bicaranya.

Melansir World of Buzz, diketahui pria tersebut telah menghabiskan waktu di kafe internet tersebut selama 24 jam. Ia juga belum makan dan minum apa pun atau bahkan bangun dari kursinya selama waktu itu.

LAA Occluder Implant untuk atasi darah kental pasien stroke (Shutterstock)
LAA Occluder Implant untuk atasi darah kental pasien stroke (Shutterstock)

Ketika dokter memeriksanya mereka menemukan, walaupun ia tidak memiliki riwayat medis kronis, ia sedikit kelebihan berat badan dan tidak dalam kondisi fisik yang baik.

Semua ini ditambah kebiasaannya yang tidak sehat untuk tetap tidak aktif tanpa makanan dan minuman di kafe internet mungkin menyebabkan dia menderita stroke.

Dia harus menjalani perawatan dan rehabilitasi selama setengah tahun sebelum dia dapat berpindah dari menggunakan kursi roda menjadi berjalan sendiri.

Sayangnya, dokter mengatakan bahwa akan sulit baginya untuk mendapatkan kembali kemampuan bicara secara penuh.

Dokter mengatakan bahwa meskipun usia rata-rata pasien stroke untuk pria adalah sekitar 64,5 tahun dan wanita sekitar 68,5 tahun, namun sekarang usia pasien yang menderita stroke justru semakin muda. Jadi, hati-hati ya!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS