Ibu Tya Ariestya Derita Tumor Otak, Ini Gejala Awal yang Dialami!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Ibu Tya Ariestya Derita Tumor Otak, Ini Gejala Awal yang Dialami!
Tya Ariestya bersama ibu dan dokter yang menangani ibunya (Instagram/@tya_ariestya)

Ibu Tya Ariestya menderita tumor otak, ternyata sempat merasakan gejala awal seperti ini.

Suara.com - Beberapa hari lalu Tya Ariestya sempat mengunggah foto ibu kandungnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Instagram. Dalam unggahannya itu Tya menjelaskan bahwa sang ibu akan menjalani tindakan operasi.

Saat itu Tya Ariestya belum memberi tahu penyakit apa yang diderita oleh ibunya. Kini akhirnya Tya Ariestya mengungkapkan penyakit yang diderita ibunya setelah pulih dari operasi.

Tya Ariestya melalui vlog channel Youtube-nya menyampaikan bahwa ibunya sedang menderita tumor otak yang harus segera dioperasi.

Dalam videonya, Tya mengajak ibunya untuk bercerita tentang gejala awalnya sebelum dokter mendiagnosis tumor otak.

Ibu TYa Ariestya mengaku sempat merasakan pusing dan sakit kepala yang tidak seperti biasanya. Karena, ia masih merasa sakit kepala hebat meski sudah istirahat dengan benar.

"Tiba-tiba sakit kepala, pusing. Biasanya dibawa istirahat tidur biasanya udah sembuh, tahunya nggak sembuh," kata Ibu Tya Ariestya dalam channel Youtube-nya.

Tya Ariestya ketika menemani ibunya di rumah sakit (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya ketika menemani ibunya di rumah sakit (Instagram/@tya_ariestya)

Karena sakit kepala yang tak kunjung mereda itulah Tya Ariestya segera membawa ibunya ke beberapa rumah sakit. Sampai akhirnya ibu Tya Ariestya menjalani rawat inap dan operasi di rumah sakit yang mendiagnosis tumor otak.

"Besoknya ke dokter terus besoknya kepala masih sakit, terus dibawa ke rumah sakit besoknya. Di rumah sakit Pondok Indah diperiksa terus akhirnya kita pindah ke Rumah Sakit Mayapada karena nggak ada kamar," jelasnya.

Tetapi, awalnya Tya Ariestya tidak memberi tahu ibunya jika sedang menderita tumor otak. Ia mengajak ibunya menjalani berbagai pemeriksaan sebelum memberi tahu bahwa sakit kepalanya disebabkan tumor otak.

Hal tersebut dilakukan agar ibunya tidak menolak untuk menjalani tindakan operasi. Sebab, kondisi tumor otak ibunya sudah cukup besar dan harus segera dioperasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS