Popok Pintar Ini Punya Sensor untuk Mendeteksi Aktivitas Bayi

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Popok Pintar Ini Punya Sensor untuk Mendeteksi Aktivitas Bayi
Popok pintar. (Foto: Pampers)

Popok pintar ini bisa memberi peringatan pada orangtua ketika popok perlu diganti.

Suara.com - Merek popok Pampers tengah mengembangkan sensor pintar baru yang memeringatkan orangtua ketika popok bayi mereka perlu diganti.

Berjudul "Lumi by Pampers", produk baru ini dilengkapi dengan dua bungkus popok, dua sensor aktivitas yang dapat dilepas yang dapat digunakan kembali, dan monitor video yang terhubung dengan WiFi.

Dengan menggunakan aplikasi Lumi by Pampers, yang akan tersedia di iPhone dan Android, orangtua dapat melacak aktivitas bayi, termasuk ketika popok basah, durasi tidur, dan rutinitas makannya.

Monitor video HD 1080p sudut lebar, yang memiliki penglihatan malam, juga disiapkan untuk melacak suhu kamar bayi dan kelembaban udara.

Aplikasi ini juga telah dirancang untuk menampilkan data dalam format harian dan mingguan, informasi yang kemudian dapat dibagikan dengan dokter anak.

Popok yang datang dalam paket Lumi by Pampers ini telah dirancang dengan tambalan perekat di bagian depan, di mana kemudian akan ditempatkan sensor yang dapat dilepas.

Popok yang dirancang khusus ini akan digunakan untuk bayi dengan berat antara tujuh hingga 18 kg.

Sayangnya, meski memiliki kemampuan untuk melacak ketika popok bayi basah, popok ini tidak dapat memastikan kapan bayi buang air besar.

Pampers belum mengungkapkan berapa banyak paket Lumi by Pampers akan dijual. Namun, produk tersebut akan dirilis akhir tahun ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS