Lidah Masuk ke Botol, Bocah 6 Tahun ini Nyaris Meninggal!

Rendy Adrikni Sadikin | Shevinna Putti Anggraeni
Lidah Masuk ke Botol, Bocah 6 Tahun ini Nyaris Meninggal!
Ilustrasi botol minum (Pexels/rawpixel.com)

Bocah laki-laki usia 6 tahun nyaris merenggang nyawa karena lidahnya terjepit di dalam botol.

Suara.com - Banyak orangtua mungkin tak menyadari bahwa botol minum yang Anda siapkan untuk anak-anak bisa saja membahayakan nyawa mereka.

Tak hanya bahannya, desain dan bentuk botol minum anak juga perlu dipastikan keamanannya. Seperti Riley Woof, bocah laki-laki usia 6 tahun yang lidahnya terjepit di dalam botol plastik minumannya.

Awalnya iahanya berniat minum dari botol plastik yang disimpan ibunya di dalam mobil. Tetapi, lidahnya justru terjebak di dalamnya dan ia tidak bisa mengeluarkannya lagi.

Rilley lantas berteriak meminta tolong bantuan ibunya, Clare (33) yang sedang mengemudi mobil. Clare sempat mengira anaknya hanya bereaksi berlebihan lalu menepikan mobilnya.

Baca Juga: Seberapa Penting Menggosok Lidah? Ini Jawabannya!

Setelah ia melihat kondisi anaknya dengan seksama, ternyata benar lidah anaknya tersangkut di bagian atas botol minumnya.

Clare pun bergegas membawa anaknya ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan tim medis karena ia tak bisa membantu anaknya mengeluarkan lidah.

Saat itu lidah anaknya sudah mulai membengkak. Dokter mengatakan Rilley membutuhkan operasi besar untuk melepaskan lidah dari botol minumnya.

Ilustrasi botol minum. (Shutterstock)
Ilustrasi botol minum. (Shutterstock)

Jika tidak segera operasi, kemungkinan besar kondisi ini akan mengancam jiwanya. Seketika itu pula Clare tak menyangka kondisi anaknya menjadi sangat serius.

Ia pun mendiskusikannya dengan 10 dokter spesialis yang berpendapat anaknya bisa kehilangan napas jika lidahnya terlalu lama terjepit di botol minumnya.

Baca Juga: Dikenal Banyak Manfaat, Ternyata Lidah Buaya Punya Efek Samping Juga

"Para dokter mengatakan risikonya dia (Rilley) bisa kehilangan napas jika tidak segera mendapat tindakan. Pembengkakan di lidahnya bisa menjalar hingga tenggorokan dan mungkin dia akan membutuhkan tracheostomy serta harus mendapat perawatan intensif," katanya dikutip dari World of Buzz.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS