Heboh Tantangan Makan Durian dan Mi Instan, Hati-Hati Bahayanya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Heboh Tantangan Makan Durian dan Mi Instan, Hati-Hati Bahayanya!
Tantangan makan durian dan mie instan (Instagram/@arajohari)

Artis Malaysia dilarikan ke rumah sakit karena tantangan makan durian dan mi instan. Ketahui bahayanya!

Suara.com - Seorang penyanyi asal Malaysia dikecam warganet setelah membuat video tantangan makan durian dengan mi goreng ekstra pedas.

Hal itu terlebih tantangan makan durian dengan mi ekstra pedas Ara Johari berakhir tidak menyenangkan dan membahayakan kesehatannya.

Dalam videonya dilansir dari World of Buzz, terlihat Ara Johari melahap semangkuk mi goreng ekstra pedas dengan durian di sampingnya bersama kerabatnya.

Setelah beberapa lahap, penyanyi Malaysia itu justru merasakan sesuatu yang aneh. Badannya mulai tidak enak hingga dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Tantangan itu membuatnya tersedak hingga muntah-muntah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, ternyata diketahui Ara Johari telah melakukan tantangan itu dalam kondisi perut kosong.

Sebenarnya, Ara Johari bukan orang pertama yang melakukan tantangan makan durian dengan mi ekstra pedas. Sebelumnya, Youtuber Nikocado Avocado juga pernah makan 4 bungkus mi Korea dengan durian.

Ara Johari, penyanyi asal Malaysia tersedak durian dan mie instan (Instagram/@arajohari)
Ara Johari, penyanyi asal Malaysia tersedak durian dan mie instan (Instagram/@arajohari)

Perlu Anda ketahui, dilansir dari How to be Health, ada banyak makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersama durian. Dalam kasus ini, khususnya makanan dan minuman yang sama-sama bersifat panas di perut seperti durian, salah satunya mi ekstra pedas.

Selain mi ekstra pedas, Anda juga tidak boleh mengonsumsi durian dengan kopi, anggur, manggis, susu, terong, daging sapi atau kambing dan kepiting.

Makanan-makanan tersebut bersifat "panas", sama halnya dengan durian. Jadi, bisa berakibat fatal jika dikonsumsi bersamaan.

Durian juga termasuk buah yang tinggi kalori sama seperti mie instan. Melansir dari hellosehat, porsi durian untuk orang dewasa umumnya 100-200 gram per satu kali makan.

Ilustrasi durian. (Pixabay/Thruthseeker08)
Ilustrasi durian. (Pixabay/Thruthseeker08)

Sebagai perbandingan, berat satu biji buah durian kurang lebih sekitar 40 gram. Dalam 100 gram buah durian, terkandung hampir 150 kalori yang berasal dari 5,3 gram lemak, 98 gram karbohidrat, dan 5 gram protein. Total kalori dari 100 gram buah durian ini cukup untuk memenuhi 7 persen kebutuhan kalori Anda dalam sehari.

Di sisi lain, satu porsi mi instan 70 gram setidaknya mengandung 370 kalori. Padahal dilansir dari Live Strong, kelebihan kalori harian tidak hanya membuat berat badan naik, melainkan juga meningkatkan masalah pernapasan, sleep apnea, hingga berisiko osteoartritis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS