facebook

Heboh Tantangan Makan Durian dan Mi Instan, Hati-Hati Bahayanya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Heboh Tantangan Makan Durian dan Mi Instan, Hati-Hati Bahayanya!
Tantangan makan durian dan mie instan (Instagram/@arajohari)

Artis Malaysia dilarikan ke rumah sakit karena tantangan makan durian dan mi instan. Ketahui bahayanya!

Suara.com - Seorang penyanyi asal Malaysia dikecam warganet setelah membuat video tantangan makan durian dengan mi goreng ekstra pedas.

Hal itu terlebih tantangan makan durian dengan mi ekstra pedas Ara Johari berakhir tidak menyenangkan dan membahayakan kesehatannya.

Dalam videonya dilansir dari World of Buzz, terlihat Ara Johari melahap semangkuk mi goreng ekstra pedas dengan durian di sampingnya bersama kerabatnya.

Setelah beberapa lahap, penyanyi Malaysia itu justru merasakan sesuatu yang aneh. Badannya mulai tidak enak hingga dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Baca Juga: Jajal Tantangan Makan Mi Pedas dan Durian, Artis Ini Masuk Rumah Sakit

Tantangan itu membuatnya tersedak hingga muntah-muntah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, ternyata diketahui Ara Johari telah melakukan tantangan itu dalam kondisi perut kosong.

Sebenarnya, Ara Johari bukan orang pertama yang melakukan tantangan makan durian dengan mi ekstra pedas. Sebelumnya, Youtuber Nikocado Avocado juga pernah makan 4 bungkus mi Korea dengan durian.

Ara Johari, penyanyi asal Malaysia tersedak durian dan mie instan (Instagram/@arajohari)
Ara Johari, penyanyi asal Malaysia tersedak durian dan mie instan (Instagram/@arajohari)

Perlu Anda ketahui, dilansir dari How to be Health, ada banyak makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersama durian. Dalam kasus ini, khususnya makanan dan minuman yang sama-sama bersifat panas di perut seperti durian, salah satunya mi ekstra pedas.

Selain mi ekstra pedas, Anda juga tidak boleh mengonsumsi durian dengan kopi, anggur, manggis, susu, terong, daging sapi atau kambing dan kepiting.

Makanan-makanan tersebut bersifat "panas", sama halnya dengan durian. Jadi, bisa berakibat fatal jika dikonsumsi bersamaan.

Baca Juga: Aromanya Menyengat, Durian Justru Jadi Obat Bau Mulut dan Masalah Gigi

Durian juga termasuk buah yang tinggi kalori sama seperti mie instan. Melansir dari hellosehat, porsi durian untuk orang dewasa umumnya 100-200 gram per satu kali makan.

Komentar