Ibu Ini Bikin Pesta Ultah Anak, Tapi Para Tamu Wajib Setor Uang Sejuta

Vania Rossa | Risna Halidi
Ibu Ini Bikin Pesta Ultah Anak, Tapi Para Tamu Wajib Setor Uang Sejuta
Ilustrasi pesta ulang tahun anak. (Pixabay)

Aturan pesta yang diterapkan si ibu ini benar-benar bikin gagal paham.

Suara.com - Pesta ulang tahun biasanya dijadikan wadah berkumpul dan bermain anak-anak dengan teman sebayanya. Untuk itu, para ibu akan dengan sukarela merogoh kocek demi menyenangkan hati anaknya.

Ehem, tapi ternyata tidak semuanya. Di luar sana, ada seorang ibu yang memasang tarif bagi tamu yang hendak gabung ke pesta ulang tahun anaknya.

Semua berawal ketika seorang ibu membagikan sebuah cerita aneh di forum parenting, Mumsnet.

Ibu tersebut merasa terkejut ketika putranya pulang membawa kartu undangan ulang tahun temannya. Pesta tersebut rencananya berlangsung di arena go kart dengan biaya masuk sebesar 20 Poundsterling (Rp 345.000), ditambah 20 Poundsterling lagi untuk transportasi, dan 30 Pound (Rp 517.000) untuk biaya lainnya. Total biaya yang dibutuhkan adalah 70 Poundsterling atau lebih dari satu juta rupiah.

Dilansir dari Mirror, ia berkata, "Anak saya baru sekolah. Dia sangat senang ketika diundang ke pesta ulang tahun bertema karting, dan ternyata seluruh kelas diundang. Rinciannya adalah tanggal, aktivitas, transportasi yang disediakan, dan meminta voucher Amazon untuk hadiah. Dalam beberapa minggu terakhir, saya juga telah dikabari lebih lanjut yang meminta setoran dana untuk karting sebesar £ 20 dan biaya harian £ 30. Serta permintaan biaya £ 20 untuk transportasi."

Keadaan, menurut si ibu, terus memburuk. Bahkan si empunya pesta kembali meminta para tamu untuk membawa perlengkapan piknik yang lebih banyak agar si bocah ultah tidak perlu membawa apa-apa lagi.

Ibu-ibu netizen lain ngeri mendengar curhatan tersebut. Satu orang berkomentar, "Dia pada dasarnya ingin semua orang membayar biaya ulang tahun putranya. Tidak mungkin anak saya pergi."

"Ini benar-benar gila," tulis orang lain.

"Aku pasti akan menolak. Tentunya jika kamu mengadakan pesta, kamu membayar untuk semua orang. Dia terdengar murahan."

Bagaimana menurutmu, pernah ada yang mengalami kejadian serupa seperti ibu di atas?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS