Minum 2 Gelas Jus Bayam Setiap Hari, Rasakan Efeknya Setelah Sepekan!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Minum 2 Gelas Jus Bayam Setiap Hari, Rasakan Efeknya Setelah Sepekan!

Minum jus bayam secara rutin setiap hari sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, gigi, dan lainnya.

Suara.com - Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang kaya nutrisi, mulai kalium, natrium, kalsium, tembaga, besi hingga magnesium. Sayuran ini memberikan banyak sekali manfaat kesehatan melalui kandungannya.

Kandungan beta karoten dalam bayam membantu menurunkan berat badan karena memiliki fungsi pengaturan sistem pencernaan.

Bayam juga kaya vitamin A yang membantu menyembuhkan banyak penyakit. Begitu pula kandungan mineral yang mendukung pengembangan dan melindungi kesehatan tulang.

Selain manfaat tersebut, bayam juga dikenal baik untuk perawatan rambut. Khasiat bayam bagi rambut tidak hanya bisa Anda rasakan dengan mengonsumsinya. Anda juga bisa memperoleh manfaat serupa dari bayam untuk rambut dengan menggunakan rangkaian produk perawatan rambut yang menutrisi, seperti shampo dan kondisioner PANTENE Gold Series Smooth and Sleek.

Presented by PANTENE
Presented by PANTENE

Shampo dan kondisioner PANTENE Gold Series Smooth and Sleek memiliki kandungan vitamin B7 yang diperkaya dengan antioksidan dan pro-vitamin yang tidak hanya dapat menutrisi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, tetapi juga dapat mengunci nutrisi di setiap helai rambut. Sehingga membantu menjadikan rambut lembut, kuat ,dan sehat sehingga pun tidak mudah patah dan tampak berkilau.

Melansir dari Plants Hospital, orang yang mengonsumsi sayur bayam secara rutin minimal seminggu sekali bisa terbebas dari masalah kesehatan mata.

Selain mengolahnya menjadi sayur bayam, Anda juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus bayam. Jus bayam mengandung karoten, zat besi, asam amino, yodium, kalium, magnesium, berbagai vitamin tingkat tinggi.

Ilustrasi jus bayam (shutterstock)
Ilustrasi jus bayam (shutterstock)

Mineral yang terkandung dalam jus bayam juga membantu menjaga keseimbangan pH tubuh. Oleh karena itu, minum jus bayam secara rutin bisa mencegah dan mengatasi sejumlah masalah kesehatan.

Bahkan jus bayam juga bisa mengurangi risiko anemia hingga mengontrol tekanan darah. Selain itu, jus bayam akan membantu mengatur sistem pencernaan seseorang sekaligus membersihkan usus secara rutin.

Bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan mata, gigi dan gusi juga sangat disarankan untuk mengonsumsi jus bayam. Sebab, salah satu vitamin dalam bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS