alexametrics

Sandiaga Uno Minum Air Rendaman Pare, Apa sih Manfaatnya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Sandiaga Uno Minum Air Rendaman Pare, Apa sih Manfaatnya?
Sandiaga Uno komentari soal cukai rokok naik. (Suara.com/Arry Saputra)

Baru-baru ini Sandiaga Uno membagikan bahwa dirinya sering mengonsumsi infused water dari pare.

Suara.com - Baru-baru ini, Sandiaga Uno membagikan rahasianya dalam menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh melalui Instagramnya. Sandiaga Uno mengunggah fotonya yang mengonsumsi air rendaman pare atau infused water dari pare.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa air rendaman pare dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang agar tidak mudah sakit. Karena itu, ia memilih infused water dari pare daripada lemon di tengah kepadatan aktivitasnya.

"Guys tau gak kalau salah satu khasiat dari Pare ialah dapat meningkatkan kekebalan tubuh biar tidak cepat sakit. Nah karena itu, hari ini infused water papa online beda dari biasanya. Kalau biasanya lemon, hari ini saya mencoba pare. Semoga khasiatnya betul-betul terasa," tulisnya di Instagram.

Sebelumnya, perlu diketahui pare juga dikenal sebagai labu pahit. Sayuran ini memang memiliki banyak manfaat kesehatan di balik rasanya yang pahit.

Baca Juga: Rutin Minum Jus Pare, Bisa Sembuhkan Kanker hingga Kolesterol!

Melansir dari Very Well Health, pare mengandung senyawa yang bisa membantu mengatasi diabetes. Karena itu, banyak orang mengolahkan sebagai minuman jus, suplemen maupun infused water seperti Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno konsumsi infused water dari pare (Instagram/@sandiuno)
Sandiaga Uno konsumsi infused water dari pare (Instagram/@sandiuno)

Berikut adalah beberapa manfaat pare:

1. Mengobati masalah penyakit kulit

Pare pahit dipercaya dapat menyembuhkan dan mencegah berbagai masalah penyakit kulit, seperti jerawat, herpes hingga psoriasis.

2. Diabetes

Baca Juga: Rasa Jus Pare di Taiwan Bikin Ashanty Terkejut

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan dalam pare memiliki efek seperti insulin, yakni hormon yang bertanggung jawab mengontrol gula darah.

Komentar