Anda Sering Sakit Kaki dan Punggung? Atasi Dengan 3 Obat Alami ini!

Dany Garjito | Shevinna Putti Anggraeni
Anda Sering Sakit Kaki dan Punggung? Atasi Dengan 3 Obat Alami ini!
Ilustrasi sakit punggung (shutterstock)

Sakit punggung bukan suatu penyakit yang seharusnya diabaikan, karena bisa diatasi dengan 3 obat alami.

Suara.com - Bagi Anda yang lebih sering duduk di kursi dan minim aktivitas yang aktif, pasti sering merasa sakit punggung, sakit kaki dan pergelangan kaki. Kondisi ini paling sering dialami oleh orang dewasa yang bekerja kantoran.

Keluhan mereka antara lain seperti nyeri sendi, osteoporosis, rheumatoid arthritis, radang kandung lendir, asam urat, dislokasi, keseleo dan cedera lainnya.

Para ahli bidang kedokteran dilansir dari healthylifetricks.com, mengklaim bahwa umumnya sakit punggung dapat sembuh seiring berjalannya waktu. Sedangkan 50 persen orang dengan sakit punggung ringan akan sembuh dalam waktu kurang dari 15 hari.

Lalu hampir 90 persen orang dengan sakit punggung berat akan sembuh dalam waktu 3 bulan, terlepas dari perawatannya.

Perlu dipahami sakit punggung dan kaki tidak seharusnya Anda anggap sebagai keluhan yang ringan. Karena sakit punggung dan kaki bisa membuat penderitanya kesulitan menjalani aktivitas sehari-hari, bahkan berbaring dan berdiri.

Efek samping makan buah plum saat hamil (Pixabay/barskefranck)
buah plum (Pixabay/barskefranck)

Tapi, Anda tak perlu khawatir karena sekarang ada obat-obatan alami untuk meredakan sakit kaki dan punggung. Anda cukup membutuhkan buah ara, prem kering dan aprikot untuk mengatasi kondisi ini.

Caranya, Anda hanya perlu mengonsumsi 1 buah ara kering, 1 buah aprikot kering dan 5 buah plum kering malam hari sebelum tidur.

Anda harus mengonsumsi 3 buah tersebut rutin setiap hari selama 2 bulan. Karena 3 bahan alami tersebut penuh nutrisi sehat yang membantu menghilangkan sakit punggung dan sendi.

Melansir dari hellosehat.com, buah plum atau prem memang memiliki banyak manfaat kesehatan. Secara umum, buah plum sangat aman dikonsumsi karena mengandung lebih dari 15 vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

Berbagai nutrisi baik yang terkandung dalam plum ini saling bekerja sama untuk menghadirkan begitu banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya melawan kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas.

Sedangkan aprikot adalah buah kecil berwarna oranye dari Tiongkok yang mengandung beragam vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya kesehatan tulang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS