Balita Meninggal Dunia Usai Dehidrasi selama 5 Jam dan Idap Norovirus

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Balita Meninggal Dunia Usai Dehidrasi selama 5 Jam dan Idap Norovirus
Ilustrasi bayi meninggal dunia. (Shutterstock).

Balita ini memperlihatkan tanda-tanda norovirus, seperti mual, muntah, diare.

Suara.com - Balita asal Skotlandia meninggal dunia setelah mengalami dehidrasi selama 5 jam. Selain itu, balita bernama Leylan Forte juga diketahui menderita gastroenteritis dan norovirus.

Sebelum meninggal dunia, Leylan sudah menderita cerebral palsy, autisme, gangguan makan dan kesulitan berkomunikasi.

Pada April 2015, Leylan mulai sakit parah sehingga orangtua berusaha menghubungi dokter agar datang ke rumahnya. Sampai akhirnya mereka memutuskan membawa Leylan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Sayangnya, Leylan yang baru berusia 4 tahun itu meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit menggunakan ambulans. Saat itulah dr. Monica Ireland baru mendatangi rumah mereka.

Para medis pun berpendapat bahwa kematian Leylan Forte akibat dehidrasi selama 5 jam, gastroenteritis dan norovirus.

Ilustrasi balita sakit (shutterstock)
Ilustrasi balita sakit (shutterstock)

Kedua orangtua Leylan, Wayne Forte dan Leanne Smith pun merasa bahwa kematian anaknya akibat pelayanan medis yang kurang baik atau lebih cepat. Sehingga mereka pun membawa kasus kematian anaknya ini ke pengadilan.

"Dengan saran atau tindakan yang lebih baik, mungkin Leylan masih hidup," ujar Leanne Smith, ibu Leylan dikutip dari The Sun.

Perlu diketahui, norovirus adalah salah satu masalah perut yang paling umum terjadi Inggris, terutama pada musim dingin. Biasanya tanda-tanda seseorang menderita norovirus, seperti mual, muntah, diare berair, demam, sakit perut dan kram, sakit kepala dan anggota badan terasa sakit.

Jika Anda mulai mengalami gejala tersebut, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter dan lebih banyak istirahat di rumah.

Seseorang yang mengalami gejala norovirus disarankan tidak pergi bekerja atau berangkat sekolah. Karena kurang istirahat atau aktivitas berat bisa memperburuk gejala penyakit tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS