5 Step agar Dapatkan Makeup Natural Glowing Sempurna ala Vinna Gracia

Silfa Humairah Utami
5 Step agar Dapatkan Makeup Natural Glowing Sempurna ala Vinna Gracia
Vinna Gracia. (Instagram/Vinna Gracia)

Lakukan step ini agar wajah cocok makeup natural glowing ala Vinna Gracia

Suara.com - 5 Step agar Dapatkan Makeup Natural Glowing Sempurna ala Vinna Gracia

Menggunakan makeup, sudah menjadi hal lumrah bagi perempuan Indonesia. Bahkan tidak sedikit yang tidak percaya diri beraktivitas tanpa makeup.

Berdasarkan survei terbaru yang dijalankan POND’S ditemukan bahwa lebih dari setengah perempuan aktif yang berumur 18-30 tahun di Indonesia menganggap penggunaan makeup membuat penampilan terlihat lebih segar dan profesional, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Namun untuk menjaga kesehatan kulit, penggunaan makeup perlu diimbangi dengan perawatan kulit menyeluruh, salah satunya dengan membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran dari luar. 

Makeup artist ternama, Vinna Gracia, menuturkan dengan aktivitas yang padat di kesehariannya tidak lepas dari penggunaan makeup, "Namun, kita juga perlu ingat, hasil makeup yang maksimal juga didukung dengan kesehatan kulit yang harus kita jaga," katanya dalam acara  POND’S hadir dengan inovasi terbarunya menghadirkan produk Vitamin Micellar Water, beberapa waktu lalu. 

Vinna Gracia pun menambahkan saat ini sudah semakin populer tren makeup natural glowing, jadi bukan makeup-nya yang tebal tapi kulit yang dijaga agar glowing dan hanya cukup dipoles makeup natural.

Ia pun membagikan tips untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat agar glowing dan mendapakan hasil sempurna untuk makeup natural glowing.

1. Membersihkan wajah rutin

Penting untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah memakai makeup, bangun tidur dan sebelum tidur.

2.  Membersihkan wajah dengan metode double cleansing

Faktanya hanya 7 dari 10 perempuan Indonesia telah menyadari pentingnya menjaga kebersihan wajah dan sudah mengetahui manfaat metode double cleansing, namun masih banyak yang belum mengimplementasikannya. 

Perawatan kulit wajah secara menyeluruh dengan membersihkannya dengan metode double cleansing cukup baik untuk kulit wajah. Pembersih wajah menjadi tahapan penting untuk menjadi dasar rutinitas skin care sehari-hari.” Ungkap Vinna.

3. Kurangi pemakaian foundation

Perempuan aktif biasanya ingin menutup semua masalah di wajah seperti jerawat, bekat jerawat, komedo, serta pori-pori di wajah dengan menggunakan foundation yang tebal. Namun alangkah baiknya, kulit wajah diberi perawatan agar sehat sehingga tidak perlu didempul dengan makeup berat seperti banyak menggunakan foundation. 

4. Perawatan kulit wajah 

Mendapatkan kulit wajah sehat juga bisa didapat dengan melakukan perawatan skincare, pakai secara rutin setelah membersihkan wajah saat di malam hari setelah makeup bersih dari wajah setelah melakukan metode double cleansing. Atau lakukan facial filling sesekali di salon, ini juga step untuk mendapatkan kulit wajah sehat. 

5. Sentuhan makeup natural

Setelah mendapatkan wajah glowing dan sehat, kamu sudah bisa mulai membiasakan kulit wajah dengan makeup natural alias tipis. Tonjolkan kulit wajah sehat Anda akan terpancar saat menggunakan makeup natural glowing.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS