Sambut Hari Ibu, Andalan Kontrasepsi Kampanyekan 'Berani Menjadi Ibu'

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
Sambut Hari Ibu, Andalan Kontrasepsi Kampanyekan 'Berani Menjadi Ibu'
Andalan Kontrasepsi (DKT Indonesia)

"Dibutuhkan keberanian bagi Ibu untuk berperan dalam keluarga," tutur Brand Manager Andalan Kontrasepsi.

Suara.com - Untuk memeringati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Andalan Kontrasepsi berinisiasi untuk mengkampanyekan 'Berani Menjadi Ibu'.

Lewat rilis pers yang diterima Suara.com, Brand Manager Andalan Kontrasepsi, Melati Gultom, mengungkapkan, menjadi seorang ibu memiliki peran yang besar dalam merencanakan kebahagiaan dalam keluarga.

"Dalam mewujudkan hal tersebut, Kementerian Kesehatan telah menetapkan tiga peran utama Ibu untuk mengambil keputusan agar dapat berdaya dalam rumah tangga," tutur Melati dalam acara Berani Menjadi Ibu di Ha-Ka Restaurant, Jakarta, pada Jumat (6/12/2019).

Ia menambahkan, tiga peran tersebut adalah keterlibatan dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan kesehatan termasuk keputusan ber-KB, keuangan, hingga membangun hubungan dalam keluarga.

"Dibutuhkan keberanian bagi Ibu untuk berperan dalam mengambil keputusan tersebut, terutama dalam hal perencanaan keluarga yang erat kaitannya dengan penggunaan kontrasepsi," sambungnya lagi.

Andalan Kontrasepsi (DKT Indonesia)
Andalan Kontrasepsi (DKT Indonesia)

Menurut Melati, penggunaan kontrasepsi diperlukan untuk kesiapan fisik, mental, mandiri secara finansial, dan perencanaan kehamilan untuk mengatur jarak kelahiran.

Tidak hanya itu, penggunaan kontrasepsi juga memberikan kasih sayang yang cukup bagi setiap anak, serta memberikan pendidikan yang bermutu tinggi.

Sayangnya, di Indonesia masih banyak perempuan yang belum paham dengan penggunaan kontrasepsi ini. Ada berbagai macam alasan yang mendasarinya, seperti masih percaya dengan mitos, bingung menentukan jenis kontrasepsi, hingga tidak paham dengan penggunaannya.

Itulah mengapa Andalan Kontrasepsi hadir untuk memberikan manfaat kesehatan bagi perempuan di Indonesia, tandas Melati.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS