Melanie Putria Cerita Hal yang Bikin Ganggu Saat Olahraga Lari

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Melanie Putria Cerita Hal yang Bikin Ganggu Saat Olahraga Lari
Melanie Putria cerita hal yang mengganggunya saat olahraga lari. (Suara.com/Risna Halidi)

Ini yang mengganggu Melanie Putria saat olahraga lari

Suara.com - Melanie Putria Cerita Hal yang Bikin Ganggu Saat Olahraga Lari

Mantan Puteri Indonesia 2002 sekaligus presenter kenamaan Tanah Air, Melanie Putria, dikenal sebagai figur publik yang gemar menjalani olahraga lari. Ia mengaku sudah menekuni olahraga tersebut sejak 2012 lalu.

Saat ditemui media dalam acara peluncuran produk lensa kontak merek Acuvue di Jakarta, Melanie mengaku ada beberapa hal teknis yang kerap mengaggu kegemarannya tersebut.

Salah satunya, kata Melanie, adalah bahaya paparan sinar matahari yang berlebih. "Sekarang kalau mau lari aku siapkan coverage dari sinar matahari dari mata sampai wajah. Dulu aku orangnya cuek sekali. Sekarang udah usia 30 tahun ke atas, kerasa banyak flek dan kulit hitam jadi lama banget putihnya. Jadi lebih ke UV protection," ujarnya.

Bukan hanya bagian kulit wajah dan tubuh, Melanie juga mengaku melindungi bagian matanya dari sinar UVB matahari yang berbahaya jika terpapar secara berlebihan.

Jika sebelumnya ia hanya bisa mengandalkan topi, kini Melanie mencoba sebuah kontak lensa khusus yang didesain untuk melindungi mata hingga 70 persen paparan sinar UVB. "Ini menjadi salah satu solusi dengan ada kontak lensa ini bisa membantu kita lebih nyaman saat berlari tanpa ngenggu silau dari matahari. Silau matahari bikin kita nyureng (mengkerut) nah itu kepala jadi kebawa pusing terus fokus jadi keganggu," tambahnya.

Acuvue melalui produk Acuvue Oasys with Transitions merupakan sebuah lensa kontak pertama di dunia yang diklaim dapat beradaptasi pada cahaya. Lensa kontak ini dikembangkan kurang lebih selama 10 tahun hingga akhirnya bisa dirilis dan dijual secara langsung di Indonesia.

"Melalui teknologi ini, para pemakai lensa kontak tidak lagi perlu menyipitkan mata dalam kondisi pencahayaan yang berlebihan sesering biasanya, membuat lensa kontak ini menjadi pilihan yang utama dalam keseharian pengguna khususnya di Indonesia yang beriklim tropis," tambah Brand Manager Acuvue, Mia Al Maidah dalam acara yang sama,

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS