Sedang Bergairah tapi Pasangan Tak Mau Berhubungan Intim? Ketahui Tandanya

Galih Priatmojo | Rosiana Chozanah
Sedang Bergairah tapi Pasangan Tak Mau Berhubungan Intim? Ketahui Tandanya
Ilustrasi pasangan tidak ingin berhubungan intim (Shutterstock)

Penting untuk memahami alasan kurangnya minat pasangan Anda pada seks, bahkan jika mereka tidak mengatakan apa-apa.

Suara.com - Kehidupan seksual mungkin mulai berkurang dalam sebuah hubungan jangka panjang. Tapi itu benar-benar normal jika Anda atau pasangan tidak aktif secara seksual.

Namun, terkadang hilangnya dorongan seksual mungkin karena sesuatu yang sama sekali tidak terkait dengan hubungan Anda dengannya. Misalnya, derpesi, stres, atau kelelahan dapat menjadi faktornya.

Jadi, penting untuk memahami alasan kurangnya minat pasangan Anda akan seks, bahkan jika mereka tidak mengatakan apa-apa.

Dilansir The Health Site, berikut beberapa tanda jika pasangan sebenarnya sedang tidak bergairah saat berhubungan intim.

1. Pasangan tampak pasif saat berhubungan intim

Jika pasangan Anda tampak pasif saat berhubungan intim, itu adalah tanda bahwa pasangan tidak menikmatinya. Mungkin karena mereka memiliki sesuatu di pikiran mereka, atau bahwa mereka merasa tidak enak badan. Tidak membicarakannya dapat memperburuknya.

Ilustrasi. (Sumber: Shuttertsock)
Ilustrasi tidak ingin berhubungan intim (Sumber: Shuttertsock)

2. Pasangan sering tidur terlebih dahulu sebelum Anda

Tidak apa-apa jika Anda dan pasangan tidur di waktu yang berbeda. Tetapi jika dia sering melakukannya, dan melewatkan ciuman selamat malam, sesuatu mungkin ada yang salah. Dia mungkin sedang berusaha menghindari berhubungan intim.

3. Pasangan berhenti memulai berhubungan intim

Anda tahu benar bagaimana dia biasanya memulai hubungan intim terlebih dahulu. Tetapi jika dia tidak melakukan upaya akhir-akhir ini, itu bisa juga karena kehilangan koneksi emosional atau fisik. Berbicara dengan pasangan akan membantu Anda menyelesaikan masalah dan mencari solusinya.

4. Pasangan terus mengubah subjek

Setiap kali Anda mengatakan sesuatu yang seksual, ia beralih topik dan tidak pernah kembali dengan Anda. Ini juga bisa berarti dia tidak menikmati hubungan intim.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS