Sekolah Pangeran George & Putri Charlotte Terindikasi Ancaman Virus Corona

Risna Halidi | Lilis Varwati
Sekolah Pangeran George & Putri Charlotte Terindikasi Ancaman Virus Corona
Pangeran George dan Putri Charlotte. (Instagram/@kensingtonroyal)

Empat murid di sekolah tempat Pangeran George dan Putri Charlotte menuntut ilmu terindikasi dugaan infeksi virus corona covid-19.

Suara.com - Empat murid di sekolah tempat Pangeran George dan Putri Charlotte menuntut ilmu dikabarkan tengah diisolasi mandiri karena dugaan paparan virus corona covid-19.

Dua dari empat murid tersebut diketahui baru pulang dari Italia, negara Eropa dengan kasus infeksi virus corona covid-19 terparah. Baik Pangeran George dan Putri Charlotte sama-sama menuntut ilmu di Thomas's Battersea yang terletak di London barat daya, Inggris.

Dilansir Suara.com dari Metro.co.uk, juru bicara Thomas's Battersea mengatakan bahwa pihak sekolah akan menganggap serius setiap ancaman penyebaran infeksi virus corona covid-19.

"Saat ini kami memiliki sejumlah kecil murid yang sedang dievaluasi (isolasi mandiri) namun juga tetap berkomunikasi dengan komunitas sekolah untuk memastikan mendapat sebaran informasi penting. Tentu saja kami akan menjaga kerahasiaan staf dan siswa, dan kami tidak akan mengomentari kasus secara spesifik," kata juru bicara tersebut.

Di Inggris, total terdapat 13 sekolah yang mengambil keputusan untuk meliburkan proses belajar mengajar akibat kekhawatiran penyebaran virus corona.

Beberapa sekolah juga meminta siswanya untuk melakukukan karantina mandiri, berdiam selama 14 hari di rumah dan tak ke mana-mana hingga dipastikan sehat.

Banyak dari mereka baru saja melakukan perjalanan wisata ski ke Italia.

Hingga saat ini, Italia menjadi negara Eropa dengan kasus sebara corona covid-19 terparah dengan 378 kasus positif virus corona covid-19 dan 12 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS