Hibur Anak Saat Lockdown, Seniman Ini Ubah Gudang Jadi Pesawat Antariksa

Risna Halidi | Frieda Isyana Putri
Hibur Anak Saat Lockdown, Seniman Ini Ubah Gudang Jadi Pesawat Antariksa
Seniman Malaysia Ubah Kamar Jadi Pesawat Antariksa (Facebook / Ahmad Fathil Zakaria)

Lelaki asal Malaysia punya cara cerdas untuk menghibur anak perempuannya yang berusia dua tahun.

Suara.com - Bekerja sambil mengurus anak di kala lockdown akibat wabah virus corona membutuhkan energi dan usaha ekstra. Melakukannya tiap hari tentu membuat para orangtua rentan mengalami stres.

Akan tetapi tidak bagi Ahmad Fathil Zakaria, lelaki asal Malaysia yang punya cara cerdas untuk menghibur anak perempuannya yang berusia dua tahun. Ia mengubah gudang tak terpakai di rumahnya menjadi kokpit antariksa. Wow!

Ahmad adalah seorang seniman yang terpaksa mendekam di rumahnya karena sedang mengalami lockdown yang diberlakukan di Malaysia sejak 18 Maret lalu.

Seniman Malaysia Ubah Kamar Jadi Pesawat Antariksa (Facebook / Ahmad Fathil Zakaria)
Seniman Malaysia Ubah Kamar Jadi Pesawat Antariksa (Facebook / Ahmad Fathil Zakaria)

Dalam unggahan Facebook miliknya, Ahmad membagikan proses bagaimana ia mengubah sebuah ruangan menjadi ruang belajar dan tempat bermain bertema kosmik untuk sang anak.

Menggunakan seluruh kemampuannya sebagai seorang seniman, ia harus mengubah ruangan kecil tersebut menjadi nampak luas.

Dilansir AsiaOne, setelah Ahmad menggambar kokpit dan koridor pesawat antariksa, ia juga menambahkan rasa seakan kita benar-benar di dalam kokpit pesawat antariksa dengan memberikan suara-suara seperti desis dan ketukan mesin.

Belum selesai sampai di situ, untuk membentuk jendela kokpit dan menampilkan luasnya antariksa, Ahmad memenuhi dinding dengan stiker LED berbentuk bintang dan planet, beberapa bisa diubah warnanya menggunakan remote.

Ia sangat senang dengan hasil karyanya, dan membawa kasur ke ruangan tersebut dan berpura-pura seakan sedang tidur di dalam pesawat antariksa.

"Jika Bumi sedang kewalahan mengatasi infeksi virus corona, aku pindah ke planet lain saja," candanya.

Ahmad juga membawa meja ke dalam ruangan tersebut dan kini menjadi ruang belajar pribadi dengan pemandangan bintang-bintang. Namun yang terpenting, sang anak terlihat super senang berada di ruangan tersebut.

Tak diduga unggahannya menjadi viral di Facebook dan ia menerima banyak pesan dari para netizen soal kekreatifitasannya.

Bahkan sampai banyak yang memintanya menggambar namun ia harus menolak karena terlalu banyak permintaan.

Ia memberikan kesempatan ini pada teman-teman seniman lainnya. "Mungkin ini waktunya untukmu bekerja dari rumah dan menstabilkan keuangan sampai akhir bulan," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS