Mengaku Sembuh dari Corona, Olga Kurylenko Konsumsi Vitamin & Suplemen

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rosiana Chozanah
Mengaku Sembuh dari Corona, Olga Kurylenko Konsumsi Vitamin & Suplemen
Olga Kurylenko [Shutterstock]

"Aku sudah sepenuhnya sembuh," tulis Olga Kurylenko.

Suara.com - Olga Kurylenko, aktris yang berperan dalam film Oblivion, mengaku telah sembuh sepenuhnya dari Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona baru.

Pengakuannya ini disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin (23/3/2020) kemarin.

"Aku sudah sepenuhnya sembuh," tulis Olga.

Ia juga mengatakan, selama seminggu dirinya mengkarantina diri sendiri di rumah, Olga menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur karena ia mengalami demam tinggi dan sakit kepala parah.

"Pada minggu kedua, demamku sudah pergi tapi masih batuk-batuk dan aku merasa sangat lelah. Lalu pada akhir minggu kedua aku benar-benar merasa baikan," sambungnya.

Olga Kurylenko sembuh dari corona (Instagram/Olga Kurylenko)
Olga Kurylenko sembuh dari corona (Instagram/Olga Kurylenko)

Olga mengaku batuknya lambat laun berkurang meski ia masih mengalaminya di pagi hari.

"Lalu batuknya benar-benar hilang hari ini! Aku baik-baik saja!" lanjutnya.

Model ini pun menghabiskan sisa waktunya dengan merenungkan banyak hal dan bermain dengan putranya, Alexander Max Horatio.

Ibu satu anak ini mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona pada Senin (16/3/2020) melalui unggahan Instagram pribadinya.

Meski positif, ia memilih untuk mengkarantina diri sendiri di rumahnya di London lantaran rumah sakit penuh dan hanya menerima pasien yang benar-benar membutuhkan perawatan.

Dalam unggahannya seminggu yang lalu, Olga juga sempat membagikan tipsnya dalam merawat diri sendiri agar sembuh dari Covid-19.

Tetapi sebelumnya ia juga mengatakan bahwa dokter sama sekali tidak memberikan obat resep untuk menyembuhkan infeksinya.

Perawatan yang dilakukan Olga (Instagram/Olga Kurylenko)
Perawatan yang dilakukan Olga (Instagram/Olga Kurylenko)

"Aku diberitahu untuk mengonsumsi paracetamol jika demamku terlalu tinggi dan sangat kesakitan," tulisnya saat itu.

Olga menambahkan bahwa dirinya juga mengonsumsi vitamin dan suplemen. Namun ia menekankan bahwa vitamin dan suplemen bukanlah obat untuk Covid-19, melainkan hanya membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus.

Dalam keterangannya, Olga menjelaskan ia mengonsumsi Vitamin B5, Vitamin E, Vitamin C, Kurkumin, Zat Besi.

"Aku juga mengonsumsi colloidal silver, tetapi tolong hati-hati dalam mengonsumsinya mengingat beberapa sumber memberi peringatan tentang obat ini karena tidak semua orang dapat mengonsumsinya atau kau bisa mengalami komplikasi kesehatan," peringat Olga.

Tidak hanya itu, Olga juga mengaku mengonsumsi CELLFOOD.

"Tetapi, diingat lagi, tolong periksa sumber-sumber di online tentang ini karena ada orang-orang tertentu yang tidak direkomendasikan untuk mengonsumsinya!" tandasnya.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS