Mengenal Malherb, Jamu Herbal untuk Cegah Covid-19 dari Malang

M. Reza Sulaiman
Mengenal Malherb, Jamu Herbal untuk Cegah Covid-19 dari Malang
Ilustrasi ramuan herbal untuk tingkatkan imunitas cegah Covid-19. (PEXELS)

Malherb jadi upaya pencegahan infeksi Covid-19 di Malang. Benarkah jamu herbal tersebut ampuh tingkatkan imunitas?

Suara.com - Jamu alias ramuan herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh semakin dicari di tengah pandemi virus Corona Covid-19. Di Malang, ada jamu buatan pemerintah derah yang disebut Malherb. Apa itu?

Malherb merupakan jamu alias ramuan herbal yang digadang-gadang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga menurunkan risiko terserang Covid-19.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, ramuan herbal ini selain bisa dikonsumsi oleh pasien Covid-19 juga diharapkan diterapkan pada Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). Terutama kepada pasien dalam pengawasan yang memiliki penyakit komorbid atau penyerta.

"Pemkot Malang ingin mewujudkan Malherb (Malang Herbal) yang kami luncurkan beberapa waktu lalu. Kami juga berharap peningkatan imun tersebut dapat diterapkan pada prolanis, agar masyarakat dengan penyakit komorbid, khususnya yang berada pada level 4 bisa mendapat pendampingan dan treatmen secara maksimal," kata Sutiaji, Selasa, dikutip dari Beritajatim.com, Rabu (16/6/2020).

Sutiaji menyebut, ramuan herbal ini pernah digunakan untuk pengobatan kepada 24 orang. Mulai dari pasien positif Covid-19, pasien dalam pengawasan (PDP) hingga orang dengan reaktif sesuai hasil rapid test.

Berdasarkan pengakuan pasien, Malherb diklaim mampu meningkatkan imunitas tubuh.

"Secara klinis mereka mengalami percepatan kesembuhan dibandingkan pasien lainnya. Orang yang tadinya reaktif setelah beberapa kali minum suplemen tersebut juga hasil rapid berikutnya dinyatakan non reaktif, hal ini perlu kita gencarkan bersama sebagai ikhtiar kita melawan Covid-19," tandas Sutiaji.

Bagaimana, Anda mau mencoba mengonsumsi Malherb untuk jaga imunitas?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS