Konsumsi Ubi Jalar Bisa Bantu Redakan Nyeri Punggung

Vania Rossa | Frieda Isyana Putri
Konsumsi Ubi Jalar Bisa Bantu Redakan Nyeri Punggung
Ilustrasi ubi jalar, ubi manis. (Sumber: Shutterstock)

Ubi jalar mengandung sejumlah nutrisi yang bisa mencegah inflamasi.

Suara.com - Nyeri punggung adalah kondisi yang umum terjadi. Apalagi buat Anda yang menjalani WFH alias bekerja dari rumah selama pandemi. Berjam-jam berada di depan laptop bisa membuat nyeri punggung, lho.

Kondisi ini umumnya disebabkan oleh peregangan otot atau ligamen, namun bisa juga disebabkan oleh hal lain. Misalnya masalah mekanisme atau cedera jaringan lunak, atau otot yang robek dan tertarik.

Dikutip dari Medical Daily, untungnya ada cara untuk mengurangi risiko nyeri punggung, yakni dengan menambahkan satu sayuran ke dalam pola makan Anda sehari-hari.

Meski nyeri punggung umumnya bisa hilang sendiri dalam beberapa minggu atau bulan, mengonsumsi ubi jalar bisa membantu mempercepat proses pemulihan.

Dipaparkan oleh dr. Branko Prpa, seorang dokter bedah ortopedi, ubi jalar sangat ideal bagi pengidap nyeri punggung karena kandungan antiinflamasi yang bisa meredakan nyeri tersebut.

"Mungkin mengejutkan Anda bahwa ada makanan penyebab inflamasi. Mengonsumsinya dapat membuat nyeri punggung Anda semakin memburuk," kata Dr Prpa.

Tapi untungnya, ada juga makanan yang bisa membantu Anda menjadi lebih baik, yaitu si ubi jalar atau ubi manis ini, karena dapat meredakan inflamasi.

Banyak yang menyebutkan bahwa ubi jalar termasuk dalam salah satu superfood, yaitu makanan yang tinggi nutrisi.

"Termasuk juga nutrisi yang membantu mencegah inflamasi. Ubi jalar bisa menjadi makanan pendamping yang mudah saat makan malam," ujarnya lagi.

Selain mengandung sejumlah nutrisi yang bisa mencegah inflamasi, ubi jalar juga dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS