Covid-19 Naik di Titik Tertinggi, Trump: Virus akan Hilang Begitu Saja!

Angga Roni Priambodo | Rosiana Chozanah
Covid-19 Naik di Titik Tertinggi, Trump: Virus akan Hilang Begitu Saja!
Presiden AS Donald Trump [AFP]

Donald Trump kembali mendapat kritik terkait pernyataanya tentang virus corona.

Suara.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan virus corona akan hilang begitu saja, sehari setelah negara yang dipimpinnya mengalami kenaikan 44.000 kasus baru, tertinggi sepanjang pandemi Covid-19.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox Business pada Selasa (30/6/2020), Trump ditanya apakah dia benar-benar percaya, seperti yang telah dia katakan sebelumnya, bahwa virus itu akan hilang begitu saja.

"Ya. Aku percaya. Ya tentu saja. Dalam beberapa kasus, Dan aku pikir kita akan segera memiliki vaksin juga," katanya, dilansir The Guardian.

"Dan aku pikir kita akan sangat baik (dalam mengatasi) virus corona ini. Aku pikir suatu saat virus akan hilang begitu saja. Aku harap," sambungnya.

Selama ini, Trump telah dikritik karena dianggap meremehkan wabah virus corona yang sedang terjadi dan terhadap penolakannya untuk menerapkan langkah keamanan sederhana seperti memakai masker.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. [AFP]
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. [AFP]

Ditanya tentang hal itu pada Rabu (1/7/2020), dia mengatakan memakai masker itu bagus, tetapi ia merasa tidak perlu mewajibkan pemakaian masker di seluruh negari.

Di sisi lain, pejabat di negara-negara bagian, seperti Alaska, Arizona, California, hingga Texas telah mengumumkan angka kasus tertinggi satu hari pada Selasa.

Covid Tracking Project mengatakan tujuh hari rata-rata kasus harian baru di AS harian capai dua kali lipat sejak 13 Juni, dan penderita Covid-19 rawat inap meningkat dengan jumlah tertinggi sejak 21 April.

Gubernur New York Andrew Cuomo, mengecam Trump karena semua pembelaannya terhadap respon pemerintah yang lambat dan kacau terhadap wabah. Mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa, "uang berhenti di meja presiden".

"Dia menyangkal. Dia telah menyangkal apa yang dikatakan oleh setiap ahli kesehatan di Amerika. Setidaknya miliki keberanian untuk mengakui apa yang sudah diketahui orang lain (bahwa) Anda salah," tandas Cuomo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS