Pakai Kalung Eucalyptus, Yuni Shara Merasa Lebih Aman di Masa Pandemi

Fabiola Febrinastri
Pakai Kalung Eucalyptus, Yuni Shara Merasa Lebih Aman di Masa Pandemi
Yuni Shara memakai kalung Eucalyptus produk Kementan. (Dok : Kementan)

Dunia kesehatan sebenarnya banyak menggunakan bahan dari Indonesia.

Suara.com - Walaupun saat ini mengurangi aktivitas di luar rumah, penyanyi Yuni Shara mengatakan bahwa ia tetap harus melakukan beberapa hal di luar. Untuk memberi proteksi diri lebih di masa pandemi Covid-19, Yuni mengaku merasa aman memakai inovasi aromaterapi Eucalyptus karya Litbang Kementerian Pertanian (Kementan).

Ia menyebut, kalung ini membuat dirinya merasa terlindungi, karena berpotensi membunuh virus.

“Sekarang saya sangat mengurangi aktivitas di luar rumah, namun kan kadang ada hal yang tidak dapat dikerjakan dari rumah, sehingga harus keluar. Dengan adanya inovasi kalung eucalyptus ini, saya jadi merasa lebih safety,” ujarnya, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Yuni juga menambahkan, aromaterapi inovasi Kementan memiliki aroma mirip minyak kayu putih, seperti yang biasa dihirup di masa kecil. Namun ia yakin, eucalyptus ini telah mendapatkan inovasi tambahan, sehingga khasiatnya lebih besar.

Ia mengaku sangat khawatir dengan kondisi pandemi, hingga harus menggunakan produk antivirus dari luar negeri. Kini inovasi kalung eucalyptus meyakinkan baginya untuk beralih dari produk tersebut.

“Sebelumnya saya pakai produk dari luar, namun yang saya pakai saat ini produk Indonesia, dari petani Indonesia, yang tumbuh di Indonesia dan saya sangat bangga memakai produk ini. Inovasi ini perlu dilanjutkan lagi,”ucap Yuni.

Di kesempatan sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih menyampaikan dukungannya terhadap penelitian dan pengembangan tanaman Eucalyptus yang telah dilakukan oleh Kementan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS