Jaga Jarak Ketat, Sekolah Di Thailand Gunakan Kotak Plastik Transparan

Vania Rossa
Jaga Jarak Ketat, Sekolah Di Thailand Gunakan Kotak Plastik Transparan
Anak sekolah memakai masker. (Shutterstock)

Setiap kotak diisi satu anak, entah untuk belajar ataupun bermain.

Suara.com - Sepertinya, inilah penerapan jaga jarak paling ketat di dunia. Sebuah taman kanak-kanak di Thailand menggunakan kotak plastik transparan untuk memisahkan murid-muridnya saat belajar maupun bermain.

Thailand telah mengizinkan dibukanya kembali sekolah pada awal Juli lalu dengan serangkaian protokol kesehatan yang ketat.

Jumlah murid dalam satu kelas dibatasi 25 anak, wajib menggunakan area bersekat untuk belajar dan bermain, serta wajib sesering mungkin membersihkan ruangan.

Hingga saat ini, seperti dilansir dari Dailymail, Thailand mencatat 3.352 orang terinfeksi Covid-19, dengan angka kematian mencapai 58 orang.

Jaga jarak anak sekolah di Thailand. (Dailymail/Lauren DeCicca)
Jaga jarak anak sekolah di Thailand. (Dailymail/Lauren DeCicca)

Seluruh sekolah di negara tersebut ditutup pada pertengahan Maret lalu. Namun kini, sekolah sudah mulai dibuka dengan menerapkan aturan jaga jarak yang ekstrim.

Salah satunya adalah TK Wat Khlong Toey School di Bangkok. Sekolah ini menyediakan kotak plastik transparan sebagai pemisah murid-muridnya saat belajar maupun bermain.

Tak hanya menjaga jarak, penggunaan masker juga diwajibkan bagi seluruh murid. Ketika anak-anak tiba di sekolah, guru memberikan masker wajah untuk dipakai sepanjang hari. Face shield juga disediakan untuk murid-murid tertentu - sebagai tindakan ekstra.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS