Kerja dari Rumah Bikin Begadang, Iwa K Terapkan Jam Kerja Teratur

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Kerja dari Rumah Bikin Begadang, Iwa K Terapkan Jam Kerja Teratur
Iwa K (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Iwa K mengaku kerja dari rumah membuatnya sering begadang,

Suara.com - Sama seperti kebanyakan orang lainnya, musisi sekaligus rapper Iwa K juga terpaksa kerja dari rumah selama pandemi Covid-19. Ia pun merasakan pola hidupnya tidak teratur, bahkan sering begadang.

"Parah itu awal-awal kemarin yang berbahaya di awal-awal pandemi karena emang kerjanya dari rumah itu, 3 minggu awal pandemi itu, karena memang kerjanya di rumah jadi nggak ada jam kerja," ujar Iwa K saat berdiskusi lIVE IG dengan RS Eka Hospital, Selasa (11/8/2020).

Berantakkan pengaturan jam kerja ini yang akhirnya membuat pelantun 'Bebas' ini selalu mengusahakan tidur 8 jam sehari, jadi sulit melakukannya. Setelah 3 minggu berlalu, akhirnya ia mau tidak mau mengembalikan jam kerja meski cuma di rumah.

"Sampai akhirnya adaptasi lagi kerja dari rumah tetap pakai jam kerja. Jam segini mulai kerja, jam segini harus udah off, kerja di rumah itu berbahaya sekali," imbuh Iwa K.

Padahal menurut pengakuan lelaki yang akan berusia 50 tahun itu, pikirannya harus fokus saat bekerja. Lantas karena jam tidurnya berantakan, mau tidak mau pekerjaanya jadi tidak fokus karena kurang tidur.

"Akhirnya dihitung kegiatan pagi, berarti harus jam tidur cepat. Kalau kegiatan siang, harus ada kejar deadline, emang itu benar-benar tidur 8 jam, waktu ngcharge energi itu nggak boleh kurang," ungkapnya.

Ditambah selama di rumah Iwa K juga berusaha tidak pernah tertinggal untuk berolahaga, agar fisiknya tetap sehat di usianya yang tidak muda lagi.

"Jam tidur dan olahraga udah benar-bener jadi hal yang konsen, itu semua imbang dari makanan," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS