Kurangi Asupan, Konsumsi Garam Berlebih Bisa Memengaruhi Kehidupan Seks!

Yasinta Rahmawati, Rosiana Chozanah

Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:16 WIB
Kurangi Asupan, Konsumsi Garam Berlebih Bisa Memengaruhi Kehidupan Seks!
Ilustrasi garam. (Shutterstock)

Suara.com - Segala hal yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik, temasuk mengonsumi makanan yang mengandung garam secara berlebihan.

Sebuah studi di The Institute of Environmental Medicine (IMM), Karolinska Institutet, Stockholm, Swedia, menunjukkan asupan natrium atau garam yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2 dan diabetes autoimun laten pada orang dewasa.

Para peneliti juga melihat adanya peningkatan rata-rata 43 persen risiko diabetes tipe 2 untuk setiap gram tambahan garam yang dikonsumsi per hari.

Dilansir The Health Site, penelitian ini diterbitkan di Diabetologia.

Tidak hanya itu, konsumsi garam secara berlebihan juga memengaruhi kinerja seorang pria dan wanita di kamar tidur!

Ilustrasi garam. (Shutterstock)
Ilustrasi garam. (Shutterstock)

Asupan garam berlebihan dan kinerja seksual pria

Sebenarnya hal ini tidak berkaitan secara langsung. Pola makan tinggi garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang berisiko mengalami penyumbatan arteri dan kerusakan pembuluh darah.

Pada akhirnya, kondisi ini mengurangi aliran darah di tubuh, termasuk ke area panggul. Jika ini terjadi, aliran darah ke panggul akan terhambat dan menyebabkan disfungsi ereksi.

Seorang pria membutuhkan aliran darah yang tepat ke penis untuk mencapai dan mempertahankan ereksi.

baca juga
Ilustrasi dorongan seks kurang (Shutterstock)

Asupan garam memengaruhi seksualitas wanita

Penelitian menunjukkan pola makan tinggi garam dapat menurunkan aliran darah ke vagina, dan ini membuat mereka sulit terangsang.

Masalah lain yang mungkin muncul adalah kekeringan vagina dan jarangnya orgasme.

Berhubungan dengan hipertensi, asupan tinggi garam akan membuat tubuh cepat lesu dan lelah. Kondisi ini kemungkinan akan membuat dorongan seksual turun.

Cari Tahu

Kumpulan Kuis Menarik

KUIS: Seberapa Leo Sih Kamu? Mengukur Tingkat Percaya Diri dan Karisma
Ikuti Kuisnya ➔
Kalkulator Weton Online, Cek Hari Lahir Menurut Penanggalan Jawa
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Kacamata Apa yang Paling Cocok dengan Gayamu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Sepatu Mana yang Cocok dengan Kepribadianmu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan Si Zodiak Cancer?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Karakter Apakah Kamu Saat Mati Listrik Melanda?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan MPR RI?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Work-Life Balance Mana yang Paling Kamu Banget?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Siapa Kamu di Kru Bajak Laut Topi Jerami?
Ikuti Kuisnya ➔
Kuis Ujian Kepekaan: Apakah Anda Individu yang Empati atau Justru Cuek?
Ikuti Kuisnya ➔
Simulasi TKA SD: 15 Soal Matematika Kelas 6 Materi Bilangan
Ikuti Kuisnya ➔

Komentar

Terkait

Mau Sehat? Ini Cara Sederhana Kurangi Asupan Garam

Mau Sehat? Ini Cara Sederhana Kurangi Asupan Garam

Health | Sabtu, 01 Agustus 2020 | 17:44 WIB

Garam Berlebih Bikin Kekebalan Tubuh Melemah, Kelelahan Tanda Gula Tinggi

Garam Berlebih Bikin Kekebalan Tubuh Melemah, Kelelahan Tanda Gula Tinggi

Health | Sabtu, 11 Juli 2020 | 20:12 WIB

Awas! Makan Garam Berlebih Bisa Bikin Sistem Kekebalan Tubuh Melemah

Awas! Makan Garam Berlebih Bisa Bikin Sistem Kekebalan Tubuh Melemah

Health | Sabtu, 11 Juli 2020 | 19:15 WIB

Terkini

3 Zodiak yang Beruntung dan Punya Nasib Baik 12 Agustus 2026, Keinginan akan Terwujud

3 Zodiak yang Beruntung dan Punya Nasib Baik 12 Agustus 2026, Keinginan akan Terwujud

Lifestyle | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:31 WIB

Total 3 WNI Jadi Korban Serangan Bom Drone Houthi Yaman di  Selat Bab Al Mandeb

Total 3 WNI Jadi Korban Serangan Bom Drone Houthi Yaman di Selat Bab Al Mandeb

News | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:26 WIB

ABK WNI Tewas Diserang Kelompok Houthi di Selat Bab Al Mandeb

ABK WNI Tewas Diserang Kelompok Houthi di Selat Bab Al Mandeb

News | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:18 WIB

WNA China Diduga Dilecehkan Saat Bikin Video di Lovina Bali

WNA China Diduga Dilecehkan Saat Bikin Video di Lovina Bali

Bali | Rabu, 12 Agustus 2026 | 05:32 WIB

Bibit Durian Diturunkan di Pelabuhan Makassar Padahal Punya Izin, Ini Respons Badan Karantina

Bibit Durian Diturunkan di Pelabuhan Makassar Padahal Punya Izin, Ini Respons Badan Karantina

Sulsel | Rabu, 12 Agustus 2026 | 05:11 WIB

Karhutla Sumsel Mencapai 1.926 Hektare, Ancaman Besarnya Justru Setelah Api Padam

Karhutla Sumsel Mencapai 1.926 Hektare, Ancaman Besarnya Justru Setelah Api Padam

Sumsel | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:56 WIB

Karhutla Sumsel Tembus 664,97 Hektare, 1.077 Kejadian Tercatat hingga Agustus

Karhutla Sumsel Tembus 664,97 Hektare, 1.077 Kejadian Tercatat hingga Agustus

Sumsel | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:56 WIB

Bank Sumsel Babel dan Kodam II/Sriwijaya Perkuat Akses Layanan Keuangan Prajurit

Bank Sumsel Babel dan Kodam II/Sriwijaya Perkuat Akses Layanan Keuangan Prajurit

Sumsel | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:53 WIB

Menteri Kebudayaan Fadli Zon Beberkan Alasan Geser Konser GBN dari Kota Tua ke Kabupaten Bogor

Menteri Kebudayaan Fadli Zon Beberkan Alasan Geser Konser GBN dari Kota Tua ke Kabupaten Bogor

Bogor | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:37 WIB

Polrestabes Bandung: Sopir Truk Jadi Tersangka Tabrak Lari yang Tewaskan Polisi

Polrestabes Bandung: Sopir Truk Jadi Tersangka Tabrak Lari yang Tewaskan Polisi

Jabar | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:13 WIB

×