10 Khasiat Mangga Untuk Kesehatan: Cegah Anemia Hingga Percantik Kulit

M. Reza Sulaiman | Luthfi Khairul Fikri
10 Khasiat Mangga Untuk Kesehatan: Cegah Anemia Hingga Percantik Kulit
Ilustrasi mangga. (Dok : Kementan)

Buah mangga menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan segar.

Suara.com - Buah mangga menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan segar. Dibalik rasanya yang enak itu kandungan gizi jus mangga pun begitu banyak untuk tubuh kita, saat dikonsumsi rutin setiap hari.

Tentunya dalam mengonsumsi jus mangga ini memang sebaiknya tidak ditambah lagi gula karena mangga sudah memiliki kandungan gula alami. Berikut beberapa khasiat jus mangga yang dirangkum Suara.com dilansir dari Boldsky:

Mempercantik kulit

Salah satu manfaat terbaik jus mangga adalah meningkatkan kecantikan kulit, karena kandungan vitamin C yang tinggi. Selain dengan cara dikonsumsi, berbagai masalah kulit bisa diobati melalui penanganan eksternal.

Baca Juga: Turunkan Risiko Tekanan Darah Tinggi, Konsumsi Buah Ini Setiap Hari!

Jerawat dan masalah kulit lainnya juga dapat diobati dengan menggunakan buah mangga, dengan dibalurinya sisa buah itu pada kulit selama sekitar sepuluh menit.lalu disarankan cuci kulit dengan air hangat.

Menjaga Kesehatan hati

Dengan mengonsumsi jus mangga hijau, sangat bermanfaat untuk kesehatan hati Anda karena membantu mengobati penyakit hati. Asam dalam buah mentah meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri.

Mencegah kanker

Mangga mengandung senyawa antioksidan termasuk astragalin, methylgallat, isoquercitrin, fisetin, quercetin, dan asam galat. Semua senyawa ini dianggap efektif untuk mengurangi risiko kanker payudara, usus besar, leukemia, dan prostat.

Baca Juga: Ditulisi Jangan Diambil, Buah Mangga Ini Malah Langsung Dimakan di Pohon

Menurunkan kolesterol

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS