Mesti Dihindari, Ini Tiga Tempat Paling Berisiko Penularan Covid-19

Bimo Aria Fundrika
Mesti Dihindari, Ini Tiga Tempat Paling Berisiko Penularan Covid-19
Ilustrasi makan di restoran saat new normal. (Shutterstock)

Menurut sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh CDC, ada tiga tempat yang sangat berisiko tinggi untuk positif COVID-19.

Suara.com - Hingga kini kasus virus corona masih terus meninggkat. Pembatasan Sosial Berskala Besar juga telah diterapkan di sejumlah wilayah.

Namun, masih ada saja orang yang berkeliaran ke sejumlah tempat. Nah, jika kebetulan kamu perlu untuk bepergian sebaiknya hindari sejumlah tempat ini.

Menurut sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh CDC, ada tiga tempat yang sangat berisiko tinggi untuk positif COVID. Tiga tempat tersebut ialah restoran, bar, dan juga gym.

lustrasi perempuan fitnes [shutterstock]
lustrasi perempuan fitnes [shutterstock]

Ya, sesuai studi terbaru yang dilakukan oleh CDC, pergi ke lokasi yang menawarkan pilihan makan dan minum di tempat dikaitkan dengan kepositifan COVID-19.

Baca Juga: Alhamdulillah Rektor IPB Arif Satria Sembuh dari Virus Corona

Faktanya, mereka yang dites positif COVID-19, kira-kira dua kali lebih mungkin melaporkan makan di restoran, jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki hasil COVID-19 negatif.

Saat Anda makan di restoran atau pergi ke bar, Anda cenderung tinggal di dalam ruangan, di area yang berventilasi buruk, dengan orang lain di sekitar Anda.

Kontak dekat dengan pelayan atau anggota staf lainnya, menyentuh barang (menu, piring) dan melepas penutup wajah atau masker wajah untuk makan atau minum, juga menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi untuk tertular infeksi.

Selain itu, tempat duduk dalam ruangan tidak selalu memberikan ruang lingkup untuk menjaga jarak minimal enam kaki setiap saat, yang selanjutnya meningkatkan risiko tertular infeksi.

Jika Anda tinggal di komunitas di mana tingkat penularan sangat tinggi, mengunjungi bar dan restoran adalah tempat yang paling tidak aman.

Baca Juga: Kisah 'Derita' Pengguna Kacamata, Namun Harus Tetap Dinikmati

Jika Anda seorang pecinta kebugaran, sangat disarankan juga untuk menghindari pergi ke gym sekarang, karena ruang tertutup dalam ruangan, kurangnya penutup wajah saat berolahraga dan ventilasi yang buruk.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS