facebook

Bersosialisasi selama Pandemi Bikin Tetap Waras, Begini 4 Cara Amannya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fita Nofiana
Bersosialisasi selama Pandemi Bikin Tetap Waras, Begini 4 Cara Amannya
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)

Ada berbagai cara dalam menghadapi pandemi, saah satunya terhubung dengan cara aman.

Suara.com - Suasana pandemi yang tak kunjung berakhir memang membuat kesehatan mental menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan. Dalam situasi yang tak menentu seperti pandemi virus corona Covid-19, angka depresi, stres, hingga gangguan kecemasan pun sangat mungkin meningkat.

Oleh karena itu, demi membuat mental tetap waras selama pandemi, salah satu caranya adalah tetap terhubung dengan orang lain.

Melansir dari CNN, berikut beberapa tips agar tetap waras dan aman dengan tetap terhubung dengan orang lain, antara lain:

1. Buat Kelompok Aman

Baca Juga: Jelang Long Weekend, Simak 5 Tips Liburan Aman di Tengah Pandemi

Anda mungkin muak mendengar tentang masker, jarak sosial, dan mencuci tangan. Tapi itu adalah senjata terkuat Anda melawan virus corona Covid-19.

Ilustrasi liburan. (Unsplash/Clarisse M)
Ilustrasi liburan. (Unsplash/Clarisse M)

"Acara kumpul-kumpul santai di rumah memicu lonjakan Covid-19 baru-baru ini," kata Dr. Robert Redfield, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Selain itu Dr. Redfield juga menyarankan untuk membatasi kontak fisik pada sekelompok kecil teman atau keluarga tertentu. Anda juga perlu menghindari kontak dekat dengan siapapun di luar kelompok.

2. Buat Rencana untuk Menjaga Kesehatan Mental

Ilmuwan Amerika, Dr. Peter Hotez menyarankan agar Anda tetap terhubung dengan konselor kesehatan mental yang bisa dihubungi ketika membutuhkannya.

Baca Juga: Warga Depok Akan Simulasi Vaksinasi Virus Corona Kamis 22 Oktober Besok

"Periode mengerikan ini tidak akan berlangsung selamanya. Saya pikir kami akan berada di tempat yang jauh lebih baik pada pertengahan tahun depan karena vaksin akan tersedia," kata Hotez.

Komentar