alexametrics

Rizieq Dirawat di RS karena Kelelahan, Kenali 3 Penyebab Utamanya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Rizieq Dirawat di RS karena Kelelahan, Kenali 3 Penyebab Utamanya
Penyidik Polri masih terus menyelidiki kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan massa yang dihadiri Habib Rizieq Shihab. (Foto Kolase ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Habib Rizieq dirawat di rumah sakit karena kelelahan. Kondisi ini bisa dipicu oleh 3 penyebab utama.

Suara.com - Habib Rizieq Shihab sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Jawa Barat sejak Kamis (26/11/2020) kemarin.

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang membenarkan kabar tersebut mengatakan sejauh ini kondisi Rizieq Shihab baik-baik saja dan masih diobservasi. Ia mengatakan, imam besar FPI itu masuk rumah sakit karena kelelahan.

"Saya sudah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi. Betul (dirawat), Habib Rizieq masuk kemarin. Beliau kelelahan," kata Bima saat dihubungi Suara.com, Kamis (26/11/2020).

Kelelahan seperti yang dialami oleh Rizieq Shihab tergolong wajar bila terlalu banyak melakukan aktivitas fisik. Sehingga seseorang pasti membutuhkan waktu untuk istirahat.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Dinilai Uji Mutu, Aspek Kehalalan Juga Diuji MUI

Kondisi ini bisa dialami oleh semua orang dari tingkatkan paling ringan hingga berat. Tapi dilansir dari Hellosehat, Anda juga perlu tahu 3 penyebab utama kelelahan.

Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]
Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

1. Masalah kesehatan

Kelelahan bisa disebabkan oleh masalah kesehatan seperti anemia, diabetes, masalah tiroid, penyakit seliaka, sleep apnea, rematik, alergi, intoleransi makanan hingga penyakit jantung.

Selain itu, masalah kelebihan berat badan dan kurang berat badan juga bisa menyebabkan kelelahan. Ibu hamil juga umumnya akan mengalami kelelahan.

2. Masalah psikologi

Baca Juga: Masyarakat Bisa Beli Vaksin Covid-19 Secara Mandiri, Begini Langkahnya

Kelelahan juga bisa terjadi akibat masalah psikologis, seperti kecemasan. Karena, kecemasan bisa menyebabkan seseorang insomnia yang akan mengakibatkan kelelahan bila tak ditangani dengan baik.

Komentar