alexametrics

Ketahui, Ini Jawaban Seksolog pada Lima Pertanyaan Paling Umum Soal Penis

Rauhanda Riyantama | Fita Nofiana
Ketahui, Ini Jawaban Seksolog pada Lima Pertanyaan Paling Umum Soal Penis
Ilustrasi penis, ejakulasi, mr p (Pixabay/derneumann)

Setidaknya ada lima pertanyaan paling umum soal penis, begini jawaban seksolog.

Suara.com - Kesehatan seksual pada dasarnya memang masih tidak dibicarakan secara gamblang, terutama di Indonesia. Hal ini yang membuat banyak orang bingung dengan kesehatan atau normalitas seksualitas mereka.

Dalam konteks laki-laki, pertanyaan soal kesehatan penis sering kali muncul tapi sedikit dibahas. Oleh karena itu, melalui Body and Soul, dokter Gabrielle Morrissey yang merupakan seorang seksolog menjawab lima pertanyaan paling umum soal kesehatan penis, antara lain:

1. Normalnya Berapa Rata-Rata Ukuran Penis?

Morrissey menyatakan bahwa umumnya ukuran penis yang ereksi, berkisar minimal antara 5-6 inci.

Baca Juga: Jangan Sedih, Pria Dengan Penis Kecil Ternyata Gajinya Besar

"Dengan lebih banyak pria yang melaporkan diri sendiri yang menyatakan ukuran penis mereka antara 4,8 inci hingga 7 inci (12-17,5 cm)," catat Morrissey.

Sementara lingkar penis yang ereksi adalah antara 3-5 inci (7,5-12,5 cm).

2. Bagaimana Pendapat Perempuan Soal Penis?

Menurut Morrissey, perempuan tidak menghabiskan banyak waktu atau perhatian untuk memikirkan ukuran penis seperti halnya pria.

"Perempuan jauh lebih peduli dengan masalah hubungan lainnya dan diperlakukan dengan baik di luar kamar tidur maupun di dalamnya. Termasuk untuk merasa puas, senang, dihormati, diperhatikan, dan diinginkan," kata Morrissey pada Body and Soul.

Baca Juga: Pakar: Jam Ideal Seks Tergantung Usia, Umur 20-an di Jam 3 Sore

"Jika Anda tanyakan pada perempuan ukuran penis pasangannya, dia akan mengatakan dia tidak tahu dan tidak peduli," imbuhnya.

3. Bagaimana Jika Penis Bengkok?

Penis yang bengkok sangat umum. Penis adalah jaringan ereksi yang terisi dengan darah saat mengeras. Dengan demikian, ereksi dapat bervariasi termasuk bengkok. Usia juga bisa menentukan sudut ereksi.

4. Seperti Apa Penis Normal?

Menurut Morrissey, tidak ada ukuran dan bentuk yang pakem soat normalitas penis. "Tidak ada angka, bentuk, atau ukuran standar. Seperti halnya setiap orang memiliki wajah yang unik, alat kelamin setiap orang juga unik dan itu berlaku untuk pria dan wanita," kata Morrissey.

"Setiap penis sangat berbeda," imbuhnya.

5. Bagaimana Menyiasati Ukuran Penis yang Kecil?

Ukuran atau bentuk penis Anda bukanlah faktor terpenting dalam membuat pasangan Anda senang.

"Pada pasangan heteroseksual, vagina sudah merasakan kenikmatan atau rangsangan di sepertiga bagian luar vagina, jadi ukuran bukan menjadi masalah," catat Morrissey Body and Soul. 

Komentar