alexametrics

Kisah Nakes Tangani Pasien Mr P Bernanah, Karena Gonta-ganti Pasangan?

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Kisah Nakes Tangani Pasien Mr P Bernanah, Karena Gonta-ganti Pasangan?
Ilustrasi Mr P lelaki. (Shutterstock)

Semakin sering bergonta-ganti pasangan seks, semakin tinggi pula risiko untuk tertular penyakit menular seksual.

Suara.com - Semakin sering bergonta-ganti pasangan seks, semakin tinggi pula risiko untuk tertular penyakit menular seksual.

Terlebih lagi, jika aktivitas seksmu bebas dari penggunaan kondom. Seperti halnya kisah yang diunggah oleh akun Twitter @daffa_fais, yang viral baru-baru ini.

"Di baca baik-baik Nge. Efek kalo ngews gonta ganti pasangan. Kalo di IG rame. Gue pengin liat seramai apa anak-anak Twitter. Jaga diri baik-baik," tulis dia.

Lelaki yang memiliki lebih dari 19 ribu pengikut tersebut mengunggah tangkapan layar kisah seorang tenaga medis yang menghubunginya lewat pesan pribadi. Tenaga medis tersebut mengatakan jika ia baru saja mendapat pasien dengan keluhan penis bernanah. 

Baca Juga: Untuk Cegah Kehamilan, Apakah Kondom Wanita Lebih Efektif dari Kondom Pria?

Pasien tersebut menerangkan, jika beberapa hari lalu, dirinya sempat melakukan aktivitas seks dengan pacarnya. Namun, ia mengaku jika itu merupakan hubungan seks pertamanya, karena sebelumnya ia belum pernah melakukan hal tersebut.

Dari pengakuan itu, tenaga medis tersebut menduga bahwa kondisi penis bernanah yang dialamin oleh lelaki itu mungkin disebabkan karena pacarnya pernah bergonta-ganti pasangan atau sebaliknya.

"Hari ini kedatangan pasien laki-laki ke klinik dengan keluhan keluar nanah dari penisnya. Kemudian dia menerangkan telah HS (having sex) beberapa hari yang lalu dan itu HS pertamanya dia sama pacarnya. Bisa jadi mungkin si cowo yang tadi sehat tertular karena pacarnya yang pernah ganti-ganti atau sebaliknya gw gatau versi jujurnya," demikian cerita tenaga medis tersebut.

Selanjutnya, tenaga medis tersebut pun menyampaikan, bahwa penis bernanah yang dialami oleh lelaki itu berpotensi menyebabkan penyakit menular seperti gonore, sifilis hingga HIV. Bahkan, jika tak segera ditangani, kondisi ini bisa merenggut nyawa. 

Kisah ini dibagikan, kata si tenaga medis, agar banyak orang lebih berhati-hati lagi ketika memutuskan untuk melakukan aktivitas seksual, terutama di luar pernikahan. Penting bagi kamu dan pasangan untuk mengetahui kondisi kesehatan satu sama lain.

Baca Juga: Cinta Tidak Perlu Dibuktikan dengan Bercinta, Begini Penjelasan Pakar

"Semoga ini jadi pelajaran buat followers lo, ga ngentiaw (berhubungan seks) di luar pernikahan," lanjut si tenaga medis tadi.

Komentar