alexametrics

Ingin Tingkatkan Percaya Diri, Coba Saja Rutin Meditasi

M. Reza Sulaiman | Dian Kusumo Hapsari
Ingin Tingkatkan Percaya Diri, Coba Saja Rutin Meditasi
Ilustrasi meditasi. (Shutterstock)

Meditasi bsia menjadi cara membantu meningkatkan percaya diri. Bagaimana cara melakukannya?

Suara.com - Kurangnya rasa percaya diri pada seseorang membuat kita menjadi terbatas untuk berinteraksi dengan orang lain. Pasalnya, kita selalu memiliki pikiran buruk tentang apa yang orang lain pikirkan.

Bukan hanya tentang apa yang orang lain anggap tentang Anda, ini juga tentang pengalaman merasa nyaman dengan diri sendiri.

Dilansir melalui Healthshots, membangun kembali kepercayaan diri Anda ternyata bisa dengan bantuan meditasi. Namun sebelum itu, Anda harus memahami terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab rendahnya kepercayaan diri.

Masalah apa sajakah yang disebabkan oleh rasa percaya diri yang rendah?

Baca Juga: 4 Tips Terbaik Meningkatkan Kepercayaan Diri

Ini mungkin tidak terdengar seperti masalah besar, tetapi kepercayaan diri yang rendah dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang Anda pikirkan.

Masalah percaya diri bisa membuat Anda merasa tidak mampu, sehingga menimbulkan perasaan bahwa Anda tidak cukup baik. Dan jika ini menjadi sering, Anda sering mengalami pikiran negatif yang dapat menyebabkan kecemasan dan depresi lebih lanjut.

Bagaimana Anda mengenali kepercayaan diri yang rendah?

Kepercayaan diri yang rendah ditandai dengan adanya rasa malu yang kuat pada diri seseorang. Ya, itu benar, dan itu telah menjadi salah satu wahyu terbesar, terutama selama pandemi.

Ada beberapa tanda kepercayaan diri yang rendah yang meliputi kurangnya batasan yang sehat, menarik diri dari situasi sosial, dan merendahkan diri sendiri sepanjang waktu.

Baca Juga: Penghasilan Tinggi Tingkatkan Percaya Diri, Tapi Tak Pengaruhi Toleransi

Yang penting untuk diingat adalah bahwa kita semua datang dengan rangkaian kualitas dan atribut kita sendiri, dan kita istimewa dengan cara kita sendiri.

Komentar