alexametrics

Mengira Sakit Batu Ginjal, Ternyata Wanita Ini Alami Tanda Melahirkan!

Rauhanda Riyantama | Rosiana Chozanah
Mengira Sakit Batu Ginjal, Ternyata Wanita Ini Alami Tanda Melahirkan!
Ilustrasi melahirkan (Pixabay/9092)

Wanita ini tidak sadar bahwa ia telah hamil selama 9 bulan.

Suara.com - Melissa Surgecoff, wanita asal Massachusetts, Amerika Serikat, tidak sadar bahwa dirinya hamil hingga pada suatu saat ia melahirkan di kamar mandi.

Tetapi sebelum persalinan terjadi, Surgecoff mengira dirinya sakit batu ginjal dan akan keluar saat berada di toilet. Setelah diperhatikan baik-baik, ternyata 'batu ginjal' tersebut adalah bayi.

"Kami hanya shock dan tidak menyangka, dan tiba-tiba ada bayi di toilet," kata Donnie Campbell, tunangan Surgecoff.

Surgecoff mengaku tidak percaya bahwa dirinya hamil selama 9 bulan tanpa menyadarinya. Ia juga mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur, sehingga mengira rasa tidak nyaman di perut sebagai masalah gas.

Baca Juga: Konsumsi Vitamin C Berlebihan Bisa Picu Batu Ginjal? Ini Penjelasan Dokter

Ditambah ia sedang mengonsumsi obat untuk multiple sclerosis yang memiliki efek samping menambah berat badan. Jadi, ia tidak berasumsi penambahan berat badan yang dialaminya sebagai berat badan calon buah hatinya.

Ilustrasi tidak rutin buang air besar bisa menyebabkan masalah pencernaan. (Shutterstock)
Ilustrasi wanita di toilet (Shutterstock)

Namun, bagaimana mungkin seorang wanita tidak menyadari bahwa dirinya hamil?

Ahli endokrinologi reproduksi di Extend Fertility, Lerner Maslow, MD, mengatakan ada beberapa penjelasan. Salah satunya bahwa gejala kehamilan, seperti mual, kelelahan, dan kenaikan berat badan, dapat memengaruhi setiap wanita secara berbeda. Beberapa wanita akan terlihat, sedangkan yang lain mungkin tidak begitu terasa.

Hal lainnya adalah tidak semua orang mengalami menstruasi teratur. Jika seorang wanita terbiasa mengalami menstruasi beberapa bulan sekali, kemungkinan tidak akan memerhatikan hal ini.

Bahkan, ada yang disebut dengan 'hook effect' yakni ketika tes kehamilan mungkin kembali negatif setelag trimester pertama karena kadar hormon kehamilan bisa sangat tinggi, yang artinya melebihi batas alat tes.

Baca Juga: Penyebab Lain Kram Perut Selain Menstruasi, dari Batu Ginjal hingga IMS!

Kini, buah hati Surgecoff dan Campbell yang diberi nama Liam sudah kembali ke rumah setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Komentar