alexametrics

Audi Marissa Melahirkan Secara Prematur, Ketahui 7 Faktor Penyebabnya!

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Audi Marissa Melahirkan Secara Prematur, Ketahui 7 Faktor Penyebabnya!
Unggahan Audi Marissa [Instagram/@audimarissa]

Dalam unggahannya Audi juga meminta doa pada para pengikutnya agar buah cintanya tersebut bisa segera sehat.

Suara.com - Aktris Audi Marissa mengumumkan kabar mengejutkan perihal kehamilannya melalui akun Instagram pribadinya. Tadi malam, Rabu (7/4/2021), istri dari Anthony Xie ini melahirkan putra mereka secara prematur di usia kehamilan yang baru menginjak 31 minggu 4 hari.

Perempuan berusia 25 tahun tersebut mengatakan sangat bersyukur bayi yang diberi nama Anzel Maverick Xie tersebut memiliki organ yang baik dan bagus. Namun, saat ini, kata Audi, Anzel masih harus terus dipantau di ruang NICU.

"Jadi mama belum bisa peluk langsung. Ohya ini photo USG beberapa jam sebelum lahir. Maaf om tante online belum bisa kasih liat keadaan Bao Bao sekarang karena masih dirawat dalam inkubator," ungkap dia dalam keterangan fotonya.

Dalam unggahannya Audi juga meminta doa pada para pengikutnya agar buah cintanya tersebut bisa segera sehat, agar mereka bisa membawanya pulang dan merawat Anzel secara langsung.

Baca Juga: Lagi Hamil Besar, Audi Marissa Emosi Dituduh Begini

Audi juga berterimakasih pada sang suami yang terus mendukungnya dan menjadi suami yang siap siaga kala dibutuhkan. Bahkan, kata bintang film 'Udah Putusin Aja!' ini, Anthoni bisa membuatnya tenang di tengah kepanikannya harus melahirkan lebih cepat.

Meski Audi belum menjelaskan secara rinci penyebab dirinya harus melahirkan secara prematur, namun ia bercerita jika sehari sebelum melahirkan dirinya harus dibawa ke IGD. Melihat kondisi darurat ini. dokter pun langsung memutuskan mengambil tindakan operasi caesar demi keselamatan ibu dan bayi.

Dikutip Hello Sehat, kelahiran prematur terjadi saat tubuh lebih cepat siap untuk melahirkan. Padahal, kandungan belum mencapai usia 37 minggu dan bayi belum siap untuk keluar dari rahim.

Normalnya, bayi lahir di usia 40 minggu karena di usia itulah semua organ bayi sudah matang sehingga siap untuk dilahirkan.

Ada beberapa faktor yang mungkin berperan dalam memicu kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar sebelum waktunya bayi siap untuk keluar dari kandungan ibu.

Baca Juga: Audi Marissa Ditegur Dokter Gegara Tetap Diet Saat Hamil

Apa saja penyebab bayi lahir secara prematur? Berikut faktor penyebab yang dapat meningkatkan risiko melahirkan prematur, di antaranya adalah:

Komentar