alexametrics

Hati-Hati, 5 Pakaian dan Aksesoris Ini Bisa Bahayakan Kesehatan Anda

Cesar Uji Tawakal | Shevinna Putti Anggraeni
Hati-Hati, 5 Pakaian dan Aksesoris Ini Bisa Bahayakan Kesehatan Anda
Ilustrasi penampilan perempuan (unsplash.com/Alex Iby)

Beberapa pakaian dan aksesoris Anda bisa membahayakan kesehatan dan keselamatan Anda.

Suara.com - Banyak item pakaian dan aksesoris sehari-hari yang tanpa disadari justru berbahaya untuk kesehatan kita. Banyak orang mungkin cenderung mengikuti trend daripada kenyamanan ketika berpenampilan.

Padahal, tak memperhatikan kenyamanan dalam berpakaian dan memakai aksesoris bisa berdampak buruk pada kesehatan. Karena itu, Anda perlu memperhatikan kenyamanan dan keamanan dalam berpenampilan.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, beberapa pakaian dan aksesoris dalam berpenampilan yang bahaya untuk kesehatan maupun keselamatan diri sendiri.

1. Baju renang berwarna biru

Baca Juga: WHO Desak China Untuk Bagikan Data Asal-usul Virus Corona Covid-19

Baju renang warna biru mungkin terlihat lebih menarik dan menyatu dengan warna air. Tapi, baju renang berwarna biru bisa berbahaya untuk keselamatan Anda ketika berenang, karena hampir tak terlihat dari permukaan.

Karena itu, lebih baik memiliki baju renang dengan warna yang lebih terang dan kontras, seperti merah, pink, orange atau kuning. Sehingga, penampilan Anda akan terlihat lebih menonjol di dalam air, baik di kolam renang, laut atau danau.

Ilustrasi baju renang biru. (Pixabay/Engin_Akyurt)
Ilustrasi baju renang biru. (Pixabay/Engin_Akyurt)

2. Legging ketat

Pakai legging mungkin terasa lebih ringan dan Anda bisa memperlihatkan bentuk kaki yang indah. Tapi, keseringan pakai legging bisa menyebabkan iritasi kulit.

Selain itu, pemakaian legging bisa menciptakan lingkungan yang lebih lembab ketika Anda berkeringat. Sehingga, ini menjadi tempat yang terbaik untuk bertumbuh dan berkembangbiaknya bakteri.

Baca Juga: Studi Baru: Virus Corona Varian Lambda 'Kebal' Terhadap Vaksin

3. Pakaian yang kebesaran

Komentar