alexametrics

DKI Jakarta Zona Hijau, BOR Rumah Sakit Turun Jadi 23 Persen

M. Reza Sulaiman
DKI Jakarta Zona Hijau, BOR Rumah Sakit Turun Jadi 23 Persen
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Sabtu (14/8/2021). [Instagram@arizapatria]

Riza mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakannya secara ketat agar mencegah peningkatan kasus baru.

Suara.com - Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta memastikan dampak positif Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM yang sudah berjalan lebih dari satu bulan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan salah satu buktinya adalah penurunan bed occupancy rate (BOR) alias tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit-rumah sakit.

"Alhamdulillah, BOR rumah sakit di Jakarta sudah turun menjadi 23 persen," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Riza usai meninjau vaksinasi di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021), dilansir ANTARA.

Menurut dia, hal itu tak lepas dari upaya semua pihak melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Wagub DKI: Jakarta Sudah Masuk Zona Hijau Covid-19

Kendati demikian, Riza mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakannya secara ketat agar mencegah peningkatan kasus baru.

Selain penurunan keterisian tempat tidur pasien COVID-19, lanjut dia, tingkat keterisian tempat tidur di ruang unit perawatan intensif (ICU) di DKI juga menurun menjadi 44 persen.

"ICU kita turun 44 persen. Data vaksin juga sudah lebih dari 9 juta. Dalam beberapa pekan ke depan kita akan mencapai 11 juta. Dan yang paling penting warga Jakarta segera datangi sentra vaksin terdekat," kata Riza.

Berdasarkan data dari laman corona.jakarta.go.id, data keterisian tempat tidur di RS rujukan COVID-19 di DKI pada Minggu ini pukul 14.00 WIB adalah:

ICU Tekanan Negatif

Baca Juga: Mitigasi Bencana Jakarta Dari Ancaman Tenggelam Hingga Tsunami

Dengan Ventilator: Tersedia 108 tempat tidur atau 52 persen dari 209 tempat tidur.

Komentar