alexametrics

Ikuti Tren TikTok, Bocah 9 Tahun Nyaris Meninggal setelah Telan Magnet

Yasinta Rahmawati
Ikuti Tren TikTok, Bocah 9 Tahun Nyaris Meninggal setelah Telan Magnet
Ilustrasi bola magnet. [Shutterstock]

Bola-bola magnet itu menyumbat usus dan membuatnya harus operasi.

Suara.com - Bocah berusia 9 tahun asal Skotlandia nyaris kehilangan nyawa setelah menelan beberapa magnet kecil yang saling menempel dan kemudian menyumbat usus.

Jack Mason dilarikan ker ruang operasi setelah mengalami sakit parah dan muntah hebat.

Setelah ditelusuri, insiden itu terjadi karena ia melihat video viral di TikTok menunjukkan anak-anak muda meletakkan magnet di mulut mereka menyerupai tindik lidah.

Dilansir dari Inside Edition, usus buntu Jack harus diangkat dan ia kehilangan sebagian usus kecilnya serta hampir satu kaki usus besarnya.

Baca Juga: Bocah Jajan Minuman di Minimarket, Masker yang Dipakai Bikin Auto Ngakak

Sang ibu, Carolann McGeoch, bersyukur anaknya masih hidup, meskipun harus menjalani pemulihan yang lama. Ia pun berharap pengalaman Jack bisa mencegah anak-anak lain untuk melakukan hal serupa.

Ilustrasi bola magnet (Pixabay/jules_88)
Ilustrasi bola magnet (Pixabay/jules_88)

McGeoch menyarankan para orangtua untuk mencari barang-barang berbahaya milik anak-anak mereka, terutama magnet kemudian membuangnya.

Di Inggris, tercatat ada 65 anak membutuhkan operasi darurat dalam tiga tahun terakhir untuk menghilangkan magnet, kata BBC.

Menanggapi hal tersebut, seorang juru bicara TikTok mengatakan kepada BBC bahwa pihaknya tidak mengizinkan konten yang mendorong, mempromosikan, atau mengagungkan perilaku yang dapat menyebabkan cedera.

"Tim keselamatan kami menggunakan berbagai tindakan untuk menjaga keamanan komunitas kami, dan kami telah melakukan pencarian proaktif tambahan untuk mendeteksi konten alam ini," katanya.

Baca Juga: Sempat Dipatuk dan Dililit Ular Kobra selama 2 Jam, Bocah Ini Berhasil Selamat

Komentar