alexametrics

Waspadai 4 Gejala Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Sakit di Rahang

Rifan Aditya
Waspadai 4 Gejala Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Sakit di Rahang
Waspadai 4 Gejala Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Sakit di Rahang - Kadar Kolesterol. (Shutterstock)

Ada baiknya Anda mengenali gejala kolesterol yang akan kami sampaikan berikut.

Suara.com - Kolesterol mungkin adalah mimpi buruk untuk sebagian besar orang yang beresiko. Kondisi ini disebabkan oleh pola hidup yang buruk, dan didukung oleh pola makan yang tidak sehat. Mulai sekarang, ada baiknya Anda mengenali gejala kolesterol yang akan kami sampaikan.

Tujuannya sederhana, agar Anda bisa lekas mengidentifikasi gejala kolesterol ini dan melakukan respon yang cepat. Baik dengan melakukan kontrol atau dengan mengubah gaya hidup, respon cepat bisa benar-benar berperan dalam meminimalisir resiko yang lebih besar.

Berikut Gejala Kolesterol yang Patut Diwaspadai

1. Mudah Lelah

Baca Juga: Waspada, Mata Bisa Gambarkan 5 Masalah Kesehatan Ini

Tubuh yang sering mengalami rasa mudah lelah bisa jadi salah satu indikasi atau gejala kolesterol. Hal ini dipicu akibat aliran darah yang tidak lancar dan kadar oksigen di dalam darah yang kurang. Akibatnya organ tubuh ‘dipaksa’ melakukan metabolisme keras guna menutup kekurangan yang terjadi.

2. Nyeri Bagian Dada

Gejala kolesterol yang kedua adalah rasa nyeri di bagian dada, atau biasa disebut dengan istilah angina.

Kondisi ini biasanya muncul ketika kadar kolesterol sudah cukup tinggi di dalam darah. Harus diwaspadai, sebba nyeri pada bagian dada ini bisa meningkatkan resiko serangan jantung.

3. Kaki dan Tangan yang Mudah Kesemutan

Baca Juga: 9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Simak Kata Dokter

Mungkin terasa sepele dan cukup rutin terjadi, tapi kesemutan pada bagian tangan dan kaki bisa menjadi indikasi Anda mengalami kondisi kolesterol yang kurang baik. Kesemutan ini juga dipicu akibat aliran darah yang kurang lancar, sehingga pasokan ke bagian kaki dan tangan tidak dapat terpenuhi tepat waktu.

Komentar