alexametrics

Gegara Stres Berat, 6 Gigi Sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk Sampai Copot!

Arendya Nariswari | Rosiana Chozanah
Gegara Stres Berat, 6 Gigi Sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk Sampai Copot!
Boneka ikonik Squid Game

Sang sutradara belum tahu apakah akan ada Squid Game 2 atau tidak.

Suara.com - Sutradara Squid Game yang tayang di Netflix dan telah menyita banyak perhatian penonton sejak perilisannya, Hwang Dong Hyuk, mengaku bahwa dirinya stres selama pembuatan serial Korea tersebut.

Tidak hanya menjadi sutradara, Dong Hyuk juga bertanggung jawab menulis script serial yang tayang bulan lalu ini. Saking stresnya, ia sampai kehilangan enam gigi.

Selama wawancara dengan Hollywood Reporter, Dong Hyuk membeberkan tekanan besar yang dirasakannya selama proses syuting.

"Ini adalah serial sembilan episode dan aku adalah satu-satunya yang menulis naskah dan mengarahkan semuanya. Jadi ini adalah tugas yang sangat menantang secara fisik, mental, dan emosional," tutur Dong Hyuk, lansir Insider.

Baca Juga: Olahraga Bisa Membuat Bahagia, Mengurangi Stres hingga Depresi!

Tidak sampai di situ, Dong Hyuk juga merevisi naskahnya selama syuting berjalan.

Boneka Raksasa di serial Squid Game. (Dok KoreaBoo/Wikitree)
Boneka Raksasa di serial Squid Game. (Dok KoreaBoo/Wikitree)

"Jadi saat kami berjalan (syuting), ide-ide baru muncul, atau aku akan melihat kekurangan yang aku rasa perlu diperbaiki. Jadi, aku, pada kenyatannya, merevisi naskahnya," sambung Dong Hyuk.

Pria 50 tahun ini mengakui bahwa tekanan mental memicu reaksi fisik.

"Jadi itu sebagian alasan aku mengalami stres yang sangat besar, yang menyebabkan aku kehilangan enam gigi selama produksi," imbuhnya.

Pada 12 Oktober, Netflix mengumumkan di Twitter bahwa serial ini mencapai 111 juta penonton, menjadikannya peluncuran serial terbesar mereka hingga kini.

Baca Juga: 8 Potret Terkini Marion Jola, Mengaku Stres karena Tiga Bulan Sepi Job

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh serial Bridgerton, yang dianggap sebagai serial Netflix terbesar sepanjang masa.

Dong Hyuk mengatakan hingga kini ia belum memutuskan apakah akan ada serial Squid Game 2 karena pengalaman tekanan yang dialaminya.

"Karena semua tekanan itu, aku belum memutuskan apakah aku harus membuat season lain atau tidak," tandasnya.

Komentar