alexametrics

Update Covid-19 Global: Tutup 18 Bulan, Bioskop di Mumbai India Dibuka Kembali

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Update Covid-19 Global: Tutup 18 Bulan, Bioskop di Mumbai India Dibuka Kembali
Ilustrasi Covid-19. (Elements Envato)

Bioskop dibuka dengan kapasitas 50 persen dari daya tampung.

Suara.com - Update Covid-19 global hari ini menunjukan suasana suka cita di India usai vaksinasi tembus satu miliar dosis. Salah satunya sorak sorai saat bioskop Bumbai India dibuka kembali.

Kebahagiaan ini tetap belum bisa menyudahi kasus harian infeksi Covid-19 yang masih bertambah, per Sabtu (22/10/2021) sebanyak lebih dari 243,5 juta warga dunia sudah terinfeksi Covid-19

Dari total kasus itu nyaris 5 juta warga dunia meninggal akibat Covid-19.

Mengutip Channel News Asia, bioskop di ibukota India, Mumbai dibuka kembali pada Jumat, 22 Oktober 2021 lalu, setelah tutup lebih dari 18 bulan lamanya karena pandemi.

Baca Juga: Update Covid-19 Global: AS Akan Vaksinasi Anak Usia 5-11 Tahun Bulan Depan

Bioskop dibuka dengan kapasitas 50 persen dari daya tampung, sebagaimana aturan yang dibuat pemerintah setempat pada bulan lalu. Namun untuk memikat kembali masyarakat menonton bioskop, banyak yang merilis ulang film hits yang sempat dirilis di tengah pandemi.

Untuk menurunkan risiko infeksi, mereka yang boleh menonton bioskop harus menunjukan sertifikat vaksinasi Covid-19 dengan status individu aman, di aplikasi kesehatan nasional milik negara.

Selain itu, masker dan pemeriksaan suhu jadi aturan wajib untuk dilaksanakan. Ditambah tidak ada makanan dan minuman yang diperkenankan dibawa masuk ke bioskop.

Mumbai sendiri jadi kota di India yang terdampak pandemi paling parah, dan kini dibuka kembali secara perlahan seiring penurunan kasus Covid-19.

Padahal setiap tahunnya bollywood memproduksi lebih dari 2.000 film, dengan nilai ekonomi dari industri ini mencapai lebih dari 2,8 miliar dollar. Bahkan film di India sudah jadi budaya bagi masyarakatnya secara umum, dan menguntungkan perekonomian.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kalbar Naik Lagi, Diduga Dibawa Pekerja Migran yang Pulang dari Malaysia

Komentar