alexametrics

Jangan Panik Ketika Anak Sakit, Coba Pakai Minyak Esensial Untuk Pertolongan Pertama

Bimo Aria Fundrika
Jangan Panik Ketika Anak Sakit, Coba Pakai Minyak Esensial Untuk Pertolongan Pertama
Mengusir Kecoa dengan minyak esensial. (Shutterstock)

Minyak esensial berbeda dengan minyak pada umumnya karena komposisinya benar-benar murni dari ekstrak tanaman.

Suara.com - Mengetahui anak sakit di masa pandemi, menjadi kekhawatiran sendiri bagi orang tua. Sebenarnya, tidak perlu terlalu khawatir, salah satu penganan utama yang bisa dilakukan oleh orangtua ialah dengan minyak esensial

Sebagai orang tua, salah satu penanganan utama saat anak sakit adalah dengan memberikan anak minyak esensial untuk membantu meredakan sakit pada anak. Minyak esensial berbeda dengan minyak pada umumnya karena komposisinya benar-benar murni dari ekstrak tanaman.

Minyak esensial terbukti memiliki banyak khasiat, antara lain meredakan demam, flu, batuk, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi masalah tidur, mencegah gigitan nyamuk, membantu relaksasi, hingga menenangkan tantrum pada anak. Semua khasiat yang baik untuk anak itu dimiliki oleh minyak esensial Greenday Kids.

"Minyak esensial Greenday Kids diproduksi dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dan telah melalui proses uji lab untuk mendapatkan produk yang 100 persen natural dan aman untuk kulit anak-anak," ujar General Manager PT Delta Atsiri Prima, Indri Arianti dalam keterangannya. 

Baca Juga: Bye, Gatal! 7 Cara Menghilangkan Ketombe Membandel yang Alami dan Efektif

Minyak esensial (Shutterstock)
Minyak esensial (Shutterstock)

Ia mengatakan bahwa terdapat 6 varian yang dibuat dengan komposisi berbeda-beda sehingga memberikan khasiat yang berbeda pula, sesuai kebutuhan orangtua dan anak, yakni seperti Bobo untuk tidur nyenak, Coco untuk flu dan batuk, Kumo untuk fokus belajar, Momo untuk menjaga daya tahan tubuh, Piko untuk menenangkan saat anak rewel dan Leo untuk meredakan demam.

Selain itu, Indri juga mengklaim bahwa produknya aman aman karena diproduksi dengan menggunakan 100 persen bahan alami tanpa bahan kimia sama sekali. Bahkan juga tidak menggunakan minyak kelapa sawit, bebas silikon, bebas bahan berbahaya, dan yang tak kalah penting adalah bahan baku tidak mengandung unsur hewani maupun menggunakan hewan sebagai bahan percobaan.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, yakni bisa langsung dioleskan pada bagian leher dan tangan atau langsung dihirup. Minyak esensial ini diperuntukkan bagi anak usia 2-12 tahun dan telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Ia mengatakan bahwa produknya merupakan pionir minyak esensial minyak ini diformulasikan khusus untuk anak-anak usia 2-12 tahun dan telah disesuaikan dengan kondisi kulit mereka, sehingga keamanannya telah terjamin.

 "Kami juga sudah memiliki izin yang lengkap seperti izin BPOM dan Halal MUI, sehingga kami dapat memberikan produk terbaik dan berkualitas tinggi yang aman digunakan dan ramah lingkungan," tambahnya.

Baca Juga: Zodiak Kesehatan 30 September 2021: Libra, Minyak Esensial Bunga Bisa Hilangkan Kecemasan

Komentar