alexametrics

Muncul Varian Omicron, CDC Desak Pemberian Suntikan Booster untuk 18 Tahun ke Atas

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Muncul Varian Omicron, CDC Desak Pemberian Suntikan Booster untuk 18 Tahun ke Atas
Ilustrasi vaksin Covid-19 [Foto: Antara]

CDC mendesak semua orang yang berusia 18 tahun ke atas untuk mendapatkan suntikan booster vaksin Covid-19.

Suara.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperbarui panduan suntikan booster vaksin Covid-19. CDC menyarankan orang usia 18 tahun ke atas harus mendapatkan suntikan booster vaksin Covid-19.

Panduan baru suntikan booster vaksin Covid-19 ini disampaikan oleh direktur CDC, Dr. Rochelle Walensky. Ia mengatakan CDC menyarankan orang usia 18 tahun ke atas mendapat suntikan booster vaksin Covid-19 setelah 6 bulan mendapatkan dosis kedua.

Dr. Rochelle Walensky juga menjelaskan CDC menekankan pentingnya suntikan booster vaksin Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan dan perlindungan diri dari varian Omicron.

Karena, data awal dari Afrika Selatan menunjukkan bahwa varian Omicron ini sangat menular. Hal inilah yang menjadi alasan para ilmuwan di seluruh dunia memeriksa efektivitas vaksin Covid-19 terkait varian baru virus corona tersebut.

Baca Juga: Hadapi Varian Omicron, Menteri Kesehatan Negara G7 Gelar Pertemuan Darurat

Dr. Rochelle Walensky sangat mendesak 47 juta orang dewasa di AS yang telah menunda suntikan vaksin Covid-19 untuk melakukannya segera. Ia juga mengklaim anak-anak dan remaja yang sudah vaksinasi akan membantu membangun kekebalan yang kuat terhadap virus berbahaya ini.

Ilustrasi Virus Corona Covid-19, Varian Omicron. (Pixabay)
Ilustrasi Virus Corona Covid-19, Varian Omicron. (Pixabay)

"Saya juga mendorong orang-orang untuk melakukan tes Covid-19 jika merasa sakit. Karena, peningkatan pengujian bisa membantu kami mengidentifikasi varian Omicron lebih cepat," kata Dr. Rochelle Walensky dikutip dari Fox News.

Walensky memberi nasihat ini setelah Dr. Anthony Fauci dari Gedung Putih menyampaikan informasi seputar varian Omicron. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga sudah menetapkan varian Omicron ini sebagai varian perhatian.

Selain itu, semua orang yang sudah suntik vaksin Covid-19 atau belum tetap harus mengenakan masker dan penutup wajah lagi di tempat umum.

"Menurut saya, perlindungan terbaik terhadap varian Omicron adalah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 lengkap dan segeralah mendapatkan suntikan booster vaksin Covid-19," kata Biden.

Baca Juga: Heboh Varian Omicron: Mengapa Virus Corona Terus Bermutasi?

Komentar