alexametrics

Terungkap! Kata Kunci Terkait Covid-19 yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2021

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Terungkap! Kata Kunci Terkait Covid-19 yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2021
Ilustrasi Covid-19. (Pexels)

Pandemi Covid-19 yang masih menyerang dunia di tahun 2021 membuat pertanyaan dan kata kunci terkait masih sering dicari masyarakat.

Suara.com - Pandemi Covid-19 yang masih menyerang dunia di tahun 2021 membuat pertanyaan dan kata kunci terkait masih sering dicari masyarakat.

Google sebagai mesin pencarian internet paling populer pun mengungkap fakta-fakta terkait kata kunci yang dicari masyarakat terkait pandemi Covid-19.

Berdasarkan laporan Year In Search 2021, terkuak bahwa pencarian terkait ‘Cara Mengembalikan Indera Penciuman’, ‘Cara Meningkatkan Saturasi Oksigen’, hingga ‘Pencegahan COVID-19’ sangat populer.

Tidak hanya soal penyakit, penelusuran masyarakat di Indonesia juga terkait tentang bagaimana caranya bangkit dari pandemi, termasuk cara memulai bisnis online.

Baca Juga: Daftar 6 Aplikasi Stabilizer Video Gratis di Android dan iOS

Ilustrasi Google Keyboard (Shutterstock)
Ilustrasi Google Keyboard (Shutterstock)

Pencarian tersebut antara lain ‘Cara Jualan Online’ dan ‘Cara Daftar Kartu Prakerja’ bagi pekerja yang ingin meningkatkan skills.

Dari kategori kesehatan lainnya, pembahasan tentang kesehatan mental juga diminati masyarakat. Terbukti, informasi tentang ‘Apa Itu Insecure’ hingga 'Apa Itu Disleksi' masih terus ingin diketahui.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kita semua telah mengalami serangkaian peristiwa yang membuat kita berada dalam survival mode. Tahun ini, kita mulai merenungkan dan mencari cara bagaimana kita dapat bangkit lebih tangguh dan terus tumbuh,” ungkap Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, dalam acara Kilas Balik 2021 Pencarian Google, Rabu (8/12/2021).

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini masyarakat Indonesia juga terus mencari cara untuk terhubung dengan sesama dan menikmati hiburan lewat film-film lokal.

Salah satu film yang dicari adalah ‘Ali & Ratu-Ratu Queens’ dan serial ‘Squid Games’, yang telah berhasil menjadi salah satu pencarian trending tahun ini dalam penelusuran acara TV yang ditonton di Indonesia dan seluruh dunia.

Baca Juga: Bisnis Moncer Masa Pandemi, Perusahan Layanan Kesehatan Ini Lakukan Ekspansi

Selain itu, masyarakat Indonesia juga mulai mewarnai hari-harinya lewat lagu dari musisi lokal dan mancanegara. Antara lain Widododari oleh Denny Caknan dan Guyon Waton, C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria dan Eva Celia, serta Butter dari boyband Korea BTS.

Komentar