alexametrics

Daftar 6 Aplikasi Stabilizer Video Gratis di Android dan iOS

Liberty Jemadu
Daftar 6 Aplikasi Stabilizer Video Gratis di Android dan iOS
Ada 6 aplikasi stabilizer video yang mudah diunduh dan digunakan saat membuat konten. Foto: Ilustrasi membuat video. (pexels.com/Daria Shevtsova)

Saat ini ada beberapa aplikasi stabilizer di Android dan iOS yang bisa diunduh gratis, serta mudah digunakan.

Suara.com - Video kini menjadi konten yang paling digemari di dunia digital. Tetapi sayangnya untuk menghasilkan konten yang bagus, kamu harus piawai merekam objek yang disasar. Untungnya saat ini sudah tersedia aplikasi stabilizer video yang lebih praktis digunakan.

Saat ini ada beberapa aplikasi stabilizer di Android dan iOS yang bisa diunduh gratis, serta mudah digunakan. Berikut adalah daftar 6 aplikasi stabilizer yang bisa diunduh dan digunakan dengan mudah:

  1. Google Photos
  2. Microsoft Hyperlapse
  3. Open Camera
  4. Quik
  5. Video Stabiliser
  6. Deshake

Berikut adalah cara mengunduh dan menggunakan aplikasi di atas:

1. Google Photos
Untuk menstabilkan video dengan aplikasi ini, kamu hanya perlu menekan menu Stabilize di bagian kiri bawah. Dengan begitu, secara otomatis, Google Photos akan melakukan proses stabilisasi pada video. Kamu hanya perlu menunggu prosesnya untuk beberapa saat, dan kualitas video akan menjadi lebih stabil.

Baca Juga: Google Photos Rilis Locked Folder, Foto dan Video Kini Bisa Disembunyikan

2. Microsoft Hyperlapse
Microsoft Hyperlapse memiliki dua fitur dalam proses menstabilkan video.

Pertama, kamu bisa import video dari Gallery. Dengan kata lain, kamu bisa membuat video yang sudah direkam dan mengubahnya menjadi lebih stabil.

Kedua, Anda bisa langsung merekam video dan menyalakan mode Stabilize. Nantinya, sistem akan mengurangi getaran yang ada

3. Open Camera
Open Camera menjadi salah satu aplikasi stabilizer video yang bisa dibilang cukup lengkap. Aplikasi ini mampu mengurangi getaran yang disebabkan oleh perubahan gerak kamera saat mengambil gambar. Fitur stabilisasi ini bisa kamu gunakan baik untuk melihat atau pun merekam video secara real-time.

4. Quik
Tidak saja membuat video lebih stabil, Quik memungkinkan pengguna menambah berbagai efek visual dan audio di aplikasi ini pada konten. Quik memang tidak merapikan video yang tidak stabil secara ajaib layaknya aplikasi lainnya. Namun, kamu bisa mengakali masalah ini dengan melaraskan video dan audio yang menarik.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Stabilizer Video Terbaik

5. Video Stabiliser
Aplikasi stabiliser video ini hampir sama dengan aplikasi lainnya yang mudah untuk digunakan. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa menurunkan resolusi dan kualitas video. Hasil video yang tersimpan dari olahan Video Stabilizer ini akan memiliki format MP4 standar. Video Stabilizer bekerja dengan memperbaiki geseran perspektif pada video agar menjadi lebih stabil.

Komentar