facebook

Keseringan Masturbasi Bisa Bikin Buta, Bagaimana Faktanya?

Bimo Aria Fundrika
Keseringan Masturbasi Bisa Bikin Buta, Bagaimana Faktanya?
Ilustrasi masturbasi. [Shutterstock]

Banyak kesalahpahaman dan tabu yang melekat pada masturbasi juga tidak membantu.

Suara.com - Ada jutaan lelaki di seluruh dunia yang merahasiakan masturbasi mereka, entah itu karena malu, takut, atau masih dianggap tabu. 

Banyak kesalahpahaman dan tabu yang melekat pada masturbasi juga tidak membantu. Menurut survei global oleh merek mainan seks Arcwave, 47 persen lelaki tidak pernah berbicara tentang masturbasi.

Oleh sebab itu banyak mitos yang tersebar dan banyak fakta juga yang tidak diketahui. Salah satunya ialah bahwa terlalu sering masturbasi bisa bikin buta

Tapi benarkah hal tersebut? Dilansir dari Metro UK, Untungnya, itu tidak lebih dari legenda urban, dan jutaan orang yang memanjakan diri sendiri dengan penglihatan yang tidak terpengaruh telah terbukti salah.

Baca Juga: Viral Kakek Buta Santap Makanan Kemarin untuk Buka Puasa, Bikin Publik Ikut Merasa Pilu

Ada kasus pada tahun 2014 di mana retina seorang lelaki mengalami pendarahan setelah aktivitas seksual 'kuat', namun cedera tersebut tidak terbatas pada seks dan dapat disebabkan oleh apa pun yang menciptakan 'kekuatan berlebihan' pada mata.

ilustrasi masturbasi, Masturbasi Apakah Membatalkan Puasa. (Pexels/Any Lane)
ilustrasi masturbasi, Masturbasi Apakah Membatalkan Puasa. (Pexels/Any Lane)

Tenangkan diri Anda untuk menghindari kecelakaan, dan jauhkan dari mata Anda saat Anda akan orgasme – percikan nyasar tidak akan mempengaruhi penglihatan jangka panjang Anda, tetapi siapa yang ingin membersihkan air mani dari mata mereka?!

Meskipun tidak ada aturan keras dan cepat yang mengatakan seberapa sering lelaki harus melakukan masturbasi, seperti sesuatu yang menyenangkan, itu bisa membuat ketagihan.

Jika masturbasi menghabiskan banyak waktu Anda, memengaruhi pekerjaan atau hubungan Anda, atau Anda merasa lebih tertarik pada seks solo daripada dengan pasangan, Anda mungkin mengalami kecanduan.

Baca Juga: 5 Hal Buruk yang Bisa Terjadi Jika Kamu Terus Cemburu Buta, Hubungan Asmara Bisa Bubar!

Komentar