facebook

5 Minyak Yang Ampuh Atasi Nyeri Sendi, Sudah Pernah Coba?

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Minyak Yang Ampuh Atasi Nyeri Sendi, Sudah Pernah Coba?
ilustrasi minyak esensial (Unsplash.com)

Nyeri sendi dan nyeri lutut memang membuat seorang sulit menjalani rutinitas sehari-hari. Tapi, bukan berarti tidak bisa diatasi dengan obat-obatan

Suara.com - Nyeri sendi merupakan kondisi yang umum dialami seseorang. Nyeri sendi ini tidak hanya dialami oleh orang berusia lanjut, tetapi juga bisa pada remaja dan orang dewasa muda.

Nyeri sendi dan nyeri lutut memang membuat seorang sulit menjalani rutinitas sehari-hari. Tapi, bukan berarti tidak bisa diatasi dengan obat-obatan. Ternyata, ada minyak alami yang bisa mengatasi masalah nyeri sendi lho!

Sebagaimana yang dilansir dari HealtShots, berikut lima minyak alami yang bisa Anda gunakan di rumah.

Minyak Atsiri Serai

Baca Juga: BPOM AS Temukan 2 Suplemen yang Diam-Diam Mengandung Bahan Aktif Berbahaya, Bisa Bikin Serangan Jantung!

Minyak Atsiri.
Minyak Atsiri.

Minyak atsiri serai banyak digunakan pada pengobatan Ayurveda untuk meringankan gejala rematik, seperti nyeri sendi dan peradangan. Minyak serai ini memiliki sifat astringen, di mana ketika dikonsumsi dapat mengalirkan kelebihan cairan dari jaringan tubuh, mengurangi peradangan, dan meningkatkan mobilitas.

Minyak Esensial Lavender

Minyak lavender biasa digunakan untuk menciptakan suasana santai dan menyenangkan. Tapi, fakta mengungkapkan bahwa minyak ini bisa membantu mengurangi stres, kecemasan, dan mampu mengurangi peradangan pada fisik seperti nyeri sendi.

Minyak Kayu Putih

Minyak esensial eucalyptus atau minyak kayu putih dapat meredakan ketidaknyamanan sendi dan otot. Hal ini karena minyak kayu putih memiliki karakteristik dan sifat yang menenangkan, sehingga obat ini ampuh menurunkan ketegangan serta meredakan nyeri.

Baca Juga: Waspada, Ini Ciri-Ciri Asam Urat yang Perlu Segera Ditangani

Minyak Rosemary

Komentar